Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kasus Covid-19 Nambah 36.057 Orang, Penumpang KRL Baca Imbauan Ini!

Penumpang KRL diminta untuk memperhatikan imbauan protokol kesehatan sejalan dengan kasus Covid-19 yang terus bertambah hingga 36.057 orang pada hari ini.
Sejumlah penumpang KRL Commuter Line tiba di Stasiun Tangerang, Kota Tangerang, Banten, Senin (3/1/2022). ANTARA FOTO/Fauzan
Sejumlah penumpang KRL Commuter Line tiba di Stasiun Tangerang, Kota Tangerang, Banten, Senin (3/1/2022). ANTARA FOTO/Fauzan

Bisnis.com, JAKARTA – KAI Commuter meminta pengguna KRL untuk bekerja sama menekan penyebaran kasus Omicron sejalan dengan penambahan kasus positif menjadi 36.057 orang pada 6 Februari 2022.

VP Corporate Secretary KAI Commuter Anne Purba mengatakan di tengah meningkatnya penyebaran Covid-19, KAI Commuter meminta agar penggunanya tetap konsisten menerapkan protokol kesehatan dan menerapkan sejumlah aturan tambahan yang ada sejak pandemi. Konsistensi tersebut antara lain dengan melakukan pemeriksaan sertifikat vaksin, pemeriksaan suhu tubuh, dan menjaga jarak.

Anne juga mengajak pengguna untuk saling mengingatkan maupun meminta bantuan kepada petugas terdekat di stasiun dan kereta untuk menegur pengguna yang kurang tertib protokol kesehatan.

“Selain itu, pengguna diwajibkan menggunakan masker ganda atau masker dengan filtrasi di atas 93 persen antara lain N95, KF95, dan KF94. Petugas dengan tegas akan melarang pengguna masuk area stasiun apabila kedapatan tidak menerapkan protokol kesehatan,” ujarnya melalui siaran pers, Minggu (6/2/2022).

Sementara untuk aturan tambahan, KAI Commuter tetap melarang pengguna untuk berbicara secara langsung atau melalui ponsel saat berada di dalam kereta. Anak di bawah usia lima tahun juga belum diizinkan menggunakan KRL kecuali untuk keperluan medis.

Sementara para pengguna yang membawa barang dagangan berukuran besar juga diatur untuk menggunakan KRL hanya di jadwal kereta-kereta pertama serta di pukul 10.00 – 14.00 WIB.

Tercatat memasuki Februari 2022 ini, volume pengguna KRL cenderung stabil dengan rata-rata 390.407 pengguna per hari. Jika dibandingkan rata-rata selama Januari yang mencapai 451.738 pengguna per hari, maka ada jumlah pengguna KRL telah turun 13,5 persen.

Meski mulai terlihat penurunan jumlah pengguna seiring himbauan kembali beraktivitas dari rumah, KAI Commuter tetap mengoperasikan 1.005 perjalanan KRL Jabodetabek per hari dengan jam operasional pukul 04.00-22.00 WIB.

Guna menghindari kepadatan pengguna yang biasanya terjadi di awal pekan, KAI Commuter mengimbau pengguna dapat mengatur jadwal perjalanannya dengan mengakses aplikasi KRL Access. Dalam aplikasi tersebut, pengguna dapat memantau kepadatan di stasiun, melihat jadwal perjalanan, dan posisi real time KRL.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper