Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Maskapainya Didepak dari Hanggar Malinau, Ini Keresahan Susi Pudjiastuti

Manajemen Susi Air mengkhawatirkan layanan penerbangan perintis di wilayah Kalimantan Utara tersebut akan terganggu usai insiden pengusiran pesawat keluar dari hanggar di Malinau, Kalimantan Utara.
Anitana Widya Puspa
Anitana Widya Puspa - Bisnis.com 05 Februari 2022  |  12:27 WIB
Maskapainya Didepak dari Hanggar Malinau, Ini Keresahan Susi Pudjiastuti
Pesawat perintis Susi Air melakukan penerbangan perdana di Kaltara - Bisnis.com/Eldwin Sangga
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Manajemen Susi Air mengutarakan sejumlah kekhawatiran yang muncul usai insiden pengusiran pesawat keluar dari hanggar di Malinau, Kalimantan Utara.

Pemilik PT ASI Pudjiastuti Aviation Susi Pudjiastuti membantah adanya unsur politik dalam pengusiran paksa pesawatnya di Hanggar Malinau, Kalimantan Utara. Dia pun meminta kepada semua pihak yang terlibat agar jangan berpikir macam-macam terkait unsur politis ini.

Susi justru resah karena mengkhawatirkan layanan penerbangan perintis di wilayah Kalimantan Utara tersebut akan terganggu. Susi membeberkan bahwa selama ini akses transportasi di Kalimantan Utara selama ini hanya bisa menggunakan speed boat dan pesawat.

Delapan jam lamanya, kata dia, apabila masyarakat harus naik speed boat. Di sisi lain ada akibat dari insiden ini yang berdampak kepada jadwal penerbangan. Sebab pasca kejadian tersebut, jadwal penerbangan yang dilayani Susi Air di Kalimantan Utara belum dicabut.

"Semoga Susi Air tidak harus mengorbankan keselamatan, mengorbankan pembatalan penerbangan. Namun, gangguan jadwal penerbangan itu pasti karena perawatannya terganggu," ujarnya dalam konferensi video, Sabtu (5/2/2022).

Sementara itu, Corporate Secretary Susi Air Nadine Kaiser menjelaskan lokasi hanggar di Malinau menjadi jantung utama dalam operasional Susi Air. Nadine mengatakan hanggar di Malinau merupakan pusat perawatan Susi Air di Kalimantan.

"Semua pesawat yang beroperasi di Kalimantan harus rotasi ke Malinau. Hanggar dan fasilitas perawatan pesawat adalah jantung nadi ekosistem," ujar Nadine.

Nadine mengakui ada kemungkinan dalam dua pekan ke depan akan ada jadwal penerbangan Susi Air yang dibatalkan. Meskipun begitu, Nadine memastikan Susi Air akan mencoba untuk tidak membatalkan jadwal penerbangan. Kemungkinannya Susi Air juga harus minta bantuan kepada beberapa instansi untuk melakukan perawatan di beberapa tempat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

malinau susi air Susi Pudjiastuti
Editor : Amanda Kusumawardhani
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top