Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Biaya Website Mahal Hambat Digitalisasi UMKM  

Dengan memiliki website atau toko online sendiri, para pelaku UMKM bisa memiliki etalase produk, situs profil usaha portfolio hingga menjadi portal media sehingga dapat meraup penjualan lebih maksimal.
Website
Website

Bisnis.com, JAKARTA – Salah satu kendala digitalisasi UMKM adalah mahalnya biaya yang dikeluarkan untuk memiliki sebuah laman atau website.

Padahal, dengan memiliki website atau toko online sendiri, para pelaku UMKM bisa memiliki mulai dari etalase produk, situs profil usaha portfolio hingga menjadi portal media sehingga dapat meraup penjualan lebih maksimal.

"Karena itu kami, memberikan layanan wordpress hosting untuk mengatasi masalah digitalisasi UMKM yang seringkali menjadi kendala seperti biaya dan cara penggunaan yang biasanya sulit dan lama,” ujar  Alfian Pamungkas Sakawiguna, CEO, IDCloudHost, Kamis (27/1/2022).

Dia melanjutkan layanan ini merupakan terobosan karena dengan harga yang sangat terjangkau yaitu mulai dari Rp5.000 per bulan. Menurutnya, perusahaan juga menyediakan solusi digitalisasi UMKM, berupa layanan self -hosted wordpress yang praktis.

“Lebih menarik lagi, dengan layanan ini membuat semua orang, terlebih pelaku UMKM dapat membuat landing page, website atau toko online sendiri secara cepat, cukup dalam waktu antara lima sampai menit saja", tambah Alfi.

Layanan ini, lanjutnya, juga telah didukung oleh Sistem Anti DDOS yang akan menjamin keamanan yang didukung teknologi terbaru seperti SSD dan litespeed enterprise yang akan menjamin situs tetap stabil meski ada ribuan pengunjung.

“Bagaimana anak bangsa dapat mendukung digitalisasi UMKM sejalan dengan program Presiden Jokowi dalam mewujudkan 30 juta UMKM Go Digital hingga 2024, adalah apa yang coba kami hadirkan,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper