Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Biaya Website Mahal Hambat Digitalisasi UMKM  

Dengan memiliki website atau toko online sendiri, para pelaku UMKM bisa memiliki etalase produk, situs profil usaha portfolio hingga menjadi portal media sehingga dapat meraup penjualan lebih maksimal.
MG Noviarizal Fernandez
MG Noviarizal Fernandez - Bisnis.com 28 Januari 2022  |  09:01 WIB
Website
Website

Bisnis.com, JAKARTA – Salah satu kendala digitalisasi UMKM adalah mahalnya biaya yang dikeluarkan untuk memiliki sebuah laman atau website.

Padahal, dengan memiliki website atau toko online sendiri, para pelaku UMKM bisa memiliki mulai dari etalase produk, situs profil usaha portfolio hingga menjadi portal media sehingga dapat meraup penjualan lebih maksimal.

"Karena itu kami, memberikan layanan wordpress hosting untuk mengatasi masalah digitalisasi UMKM yang seringkali menjadi kendala seperti biaya dan cara penggunaan yang biasanya sulit dan lama,” ujar  Alfian Pamungkas Sakawiguna, CEO, IDCloudHost, Kamis (27/1/2022).

Dia melanjutkan layanan ini merupakan terobosan karena dengan harga yang sangat terjangkau yaitu mulai dari Rp5.000 per bulan. Menurutnya, perusahaan juga menyediakan solusi digitalisasi UMKM, berupa layanan self -hosted wordpress yang praktis.

“Lebih menarik lagi, dengan layanan ini membuat semua orang, terlebih pelaku UMKM dapat membuat landing page, website atau toko online sendiri secara cepat, cukup dalam waktu antara lima sampai menit saja", tambah Alfi.

Layanan ini, lanjutnya, juga telah didukung oleh Sistem Anti DDOS yang akan menjamin keamanan yang didukung teknologi terbaru seperti SSD dan litespeed enterprise yang akan menjamin situs tetap stabil meski ada ribuan pengunjung.

“Bagaimana anak bangsa dapat mendukung digitalisasi UMKM sejalan dengan program Presiden Jokowi dalam mewujudkan 30 juta UMKM Go Digital hingga 2024, adalah apa yang coba kami hadirkan,” pungkasnya.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

umkm digitalisasi website
Editor : Amanda Kusumawardhani

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode Bisnis Indonesia Logo Epaper
To top