Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Dukung Wisata Danau Toba, DAMRI Sediakan Bus dengan Tarif Mulai Rp10.000

Sebagai salah satu destinasi populer di Sumatra Utara, Danau Toba merupakan danau terbesar di Indonesia dan Asia Tenggara dan digemari masyarakat karena hawa yang sejuk dan menyuguhkan keindahan alam yang luar biasa.
Rahmi Yati
Rahmi Yati - Bisnis.com 22 Januari 2022  |  10:45 WIB
Terletak di punggungan bukit di antara Parapat dan Balige, Adian Nalambok menjadi salah satu spot terbaik untuk menikmati keindahan Danau Toba.  - Bisnis.com/Janlika
Terletak di punggungan bukit di antara Parapat dan Balige, Adian Nalambok menjadi salah satu spot terbaik untuk menikmati keindahan Danau Toba. - Bisnis.com/Janlika

Bisnis.com, JAKARTA — DAMRI terus memperkuat jaringan transportasi darat melalui pengembangan Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) di Indonesia, salah satunya di Danau Toba, Sumatra Utara.

Plt. Corporate Secretary DAMRI Siti Inda Suri mengatakan sebagai salah satu destinasi populer di Sumatra Utara, Danau Toba merupakan danau terbesar di Indonesia dan Asia Tenggara dan digemari masyarakat karena hawa yang sejuk dan menyuguhkan keindahan alam yang luar biasa.

"DAMRI menghadirkan angkutan KSPN untuk kawasan wisata Danau Toba dengan rute Pelabuhan Ajibata-Pematang Siantar. Tarif yang dikenakan sebesar Rp15.000. Untuk pemesanan tiket dapat menghubungi 08135268 5356," ujarnya dikutip Sabtu (22/1/2022).

Selain itu, dia menyebut DAMRI juga melayani rute Pelabuhan Ajibata - Bandara Silangit dengan tarif sebesar Rp15.000. Untuk pemesanan tiket dapat menghubungi 081260474871.

Rute berikutnya, Tarutung - Bandara Silangit dengan tarif sebesar Rp10.000. Untuk pemesanan tiket dapat menghubungi 085275499087. Selanjutnya Keliling area Simosir dengan tarif sebesar Rp20.000. Untuk pemesanan tiket dapat menghubungi 085358813887.

"Adapun untuk jadwal keberangkatan mulai pukul 05.00 hingga 20.00," tambah Siti.

Meski menawarkan tarif terjangkau, dia memastikan tidak akan membuat DAMRI lalai akan protokol kesehatan terutama di masa pandemi Covid-19.

Konsistensi DAMRI dalam menjalankan operasional bus sehat, lanjut Siti, dibuktikan dengan pramudi dan petugas yang telah mendapatkan vaksinasi Covid-19. Kemudian, DAMRI juga memberikan pelayanan yang mengutamakan standar operasional prosedur (SOP) 5K, yaitu keselamatan, kesehatan, keamanan, ketepatan, dan kenyamanan penumpang dan pengemudi.

"Kehadiran trayek tersebut diharapkan dapat memberikan kemudahan untuk masyarakat melakukan perjalanan wisata menuju Danau Toba menjadi lebih mudah, aman, nyaman, dan terjangkau," tutupnya.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pariwisata damri danau toba
Editor : Muhammad Khadafi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode Bisnis Indonesia Logo Epaper
To top