Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Intip Strategi Adhi Commuter Properti untuk Tingkatkan Kinerjanya Tahun Ini

PT Adhi Commuter Properti (ADCP) menyiapkan berbagai strategi untuk mendorong pertumbuhan bisnis dan kinerja perseroan pada tahun ini.
LRT City Jatibening, salah satu proyek PT Adhi Commuter Properti Tbk.
LRT City Jatibening, salah satu proyek PT Adhi Commuter Properti Tbk.

Bisnis.com, JAKARTA - PT Adhi Commuter Properti (ADCP) menyiapkan berbagai strategi untuk mendorong pertumbuhan bisnis dan kinerja perseroan pada tahun ini.

Direktur Utama PT Adhi Commuter Properti Rizkan Firman mengatakan, perseroan akan melakukan groundbreaking Tower Adenium Oase Park Member of LRT City, dan peresmian komersial area di seluruh kawasan LRT City untuk menyambut beroperasinya LRT Jabodebek.

Selain itu, ADCP akan meluncurkan Stay G Service Residence yang merupakan konsep sewa hunian di LRT City Jatibening dan LRT City Sentul, di mana sebelumnya telah sukses dilaksanakan di LRT City Bekasi Eastern Green. Kemudian juga groundbreaking LRT City Cibubur, serta topping off LRT City Tebet.

“Di tahun ini, kami juga berencana melakukan serah terima beberapa proyek, yaitu Tower Sapphire Cisauk Point Member of LRT City, Tower Bandoneon LRT City Jatibening, Tower Azzure LRT City Ciracas, dan Klaster Bhumi Svarga Adhi City Sentul,” ujarnya dalam siaran pers, Rabu (19/1/2022).

Pihaknya optimistis penyelesaian berbagai proyek dan aliansi strategis dengan berbagai mitra tersebut akan turut mengoptimalkan kinerja dan operasional perseroan. 

Menurutnya, berbagai aksi korporasi itu juga akan semakin menarik bagi konsumen maupun investor yang menjadikan properti ADCP sebagai aset investasinya.

Dia menilai, tahun ini akan menjadi kebangkitan industri properti di Indonesia yang didorong oleh beragam kebijakan pemerintah untuk mendukung pemulihan ekonomi, termasuk sektor properti.

“Beberapa insentif, seperti uang muka 0 persen, relaksasi bunga, dan relaksasi pajak penjualan merupakan momentum yang baik bagi para konsumen properti,” katanya.

Corporate Secretary Adhi Commuter Properti Adi Sampurno menambahkan, kemudahan akses menggunakan LRT maupun sarana transportasi publik lainnya akan menjadi keuntungan kompetitif bagi konsumen perusahaan.

Menurutnya, para konsumen dan investor properti ADCP secara otomatis akan mendapatkan keuntungan dari peningkatan traffic pengguna LRT. Salah satunya adalah peningkatan harga sewa yang ditawarkan pemilik unit kepada para pengguna LRT.

“Saat ini LRT Jabodebek sudah dalam tahap finalisasi dengan progress penyelesaian lebih dari 88 persen. Bahkan, di beberapa lokasi sudah dalam tahap penyambungan akses stasiun dengan Kawasan Proyek LRT City. Hal ini tentu berdampak baik terhadap potensi kenaikan harga atas produk ADCP,” ucapnya.

Selain itu, rencana LRT Jabodebek yang akan beroperasi pada tahun depan juga menjadi katalis yang baik terhadap produk pengembangan ADCP, khususnya dengan brand LRT City.

Terlebih, rencana pengembangan LRT Koridor Cibubur–Bogor yang akan mendukung capital gain investasi konsumen di LRT City Cibubur, LRT City Sentul, dan Adhi City Sentul.

ADCP, lanjutnya, akan senantiasa konsisten dengan pengembangan bisnis pada area transit strategis yang terintegrasi, baik dengan LRT, MRT, commuter line, maupun BRT.

Dalam rangka diversifikasi sumber pendapatan, perseroan berencana mengembangkan area komersial dan fasilitas di setiap kawasan pengembangan.

“Hal ini tak lepas dari captive market yang besar dengan proyeksi pengguna harian mencapai 45.000 penumpang per hari pada satu titik lokasi stasiun. Kami berupaya mem-branding kawasan kami sebagai komunitas yang kuat dengan adanya LRT sebagai penghubung antar-kawasan kami,” tutur Adi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Yanita Petriella
Editor : Lili Sunardi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper