Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Aeon Mall Deltamas Ditargetkan Beroperasi Awal 2024

AEON Mall Co Ltd. menargetkan AEON Mall Deltamas dapat beroperasi secara resmi pada awal 2024.
Aeon Mall - Istimewa
Aeon Mall - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - AEON Mall Co Ltd. menargetkan AEON Mall Deltamas dapat beroperasi secara resmi pada awal 2024. Proyek pusat perbelanjaan ini telah memulai proses konstruksi pada Senin (17/1).

President Director dari PT AEON Mall Indonesia Daisuke Isobe mengatakan proyek pusat perbelanjaan AEON Mall kelima di Indonesia ini rencananya beroperasi secara resmi pada awal 2024.

"Kami harap AEON Mall Delta Mas dapat memberikan kontribusi infrastruktur terhadap pertumbuhan ekonomi bagi kehidupan masyarakat di sekitarnya," kata Daisuke dalam siaran pers, Selasa (18/1/2022). 

Lokasi pembangunannya berada di Kota Deltamas, Kabupaten Bekasi, yang dikembangkan Sinarmas Land dan Sojitz Corporation dengan luas lahan sekitar 3.200 hektar.

Di kawasan ini telah berdiri kantor pemerintah kabupaten, rumah sakit, perumahan, dan fasilitas sekolah nasional dan internasional, serta infrastruktur perkotaan.

Kawasan ini berpotensi meningkatkan jumlah penduduk, berkat pengembangan perkotaan yang mendekatkan lingkungan perumahan dan tempat kerja. Termasuk kehadiran pabrik produsen lokal maupun mancanegara, fasilitas logistik, dan pusat data.

Lokasi pembangunan AEON Mall Deltamas berdekatan dengan pintu keluar KM 37 Jalan Tol Cikampek. Selain itu, waktu tempuh yang relatif singkat menggunakan kendaraan roda empat dari Stasiun Kereta Cepat Jakarta-Bandung. Sebagaimana rencana pemerintah, KCJB ini mulai beroperasi pada tahun 2023.

Kota Deltamas, di bawah kepemimpinan Sojitz Corporation, tetap berupaya untuk membangun Smart City untuk menembus pasar Asia. Di sisi lain, Sojitz Corporation juga berpartisipasi aktif dalam program pembangunan fasilitas infrastruktur regional, guna melengkapi kebutuhan hidup sehari-hari bagi komunitas setempat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper