Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Catat! AEON Mall Tanjung Barat Mulai Buka 18 November 2021

AEON MALL Tanjung Barat sendiri tercatat sebagai pusat perbelanjaan keempat di Indonesia, yang dikelola langsung oleh PT AEON Mall Indonesia
AEON Mall Southgate Residence di Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan.
AEON Mall Southgate Residence di Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan.

Bisnis.com, JAKARTA - AEON Co., Ltd. dan AEON MALL Co., Ltd akan segera melakukan pembukaan awal AEON MALL Tanjung Barat pada Kamis, 18 November 2021, setelah adanya kebijakan pelonggaran yang diterapkan oleh pemerintah.

AEON MALL Tanjung Barat sendiri tercatat sebagai pusat perbelanjaan keempat di Indonesia, yang dikelola langsung oleh PT AEON Mall Indonesia.

"Dalam pembukaan awal sebagian ini, kami memaksimalkan protokol kesehatan dalam pencegahan penyebaran Covid-19. Oleh karena itu, kami berharap dapat tercipta lingkungan belanja yang nyaman demi memenuhi harapan masyarakat yang telah menantikan dibukanya AEON Mall Tanjung Barat," demikian keterangan dari AEON.

AEON MALL Tanjung Barat, yang terletak di dalam kawasan Tanjung Barat, Jakarta Selatan, berjarak sekitar 15 kilometer ke arah selatan dari pusat kota Jakarta.

Di dalam area ini terdapat proyek pengembangan kompleks "Southgate" yang terdiri dari perkantoran, permukiman, dan apartemen, yang dibangun oleh Sinar Mas Land.

Lokasi proyek ini terhubung dengan Stasiun KRL Tanjung Barat dan di dekatnya juga terdapat Jalan Tol Lingkar Luar Jakarta, sehingga mudah untuk diakses dan menjadikannya berada di lingkungan yang potensial untuk didatangi dari area yang lebih luas.

AEON Mall Tanjung Barat merupakan pusat perbelanjaan dengan luas area mencapai 55.000 m2 serta luas lantai sekitar 97.000 m2, berstruktur bangunan beton bertulang dengan enam lantai, serta tiga lantai basement pada bagian mal. Selain itu dilengkapi pula dengan parkir mobil berkapasitas 1500 lot serta 600 lot utuk parkir sepeda motor.

Pada pembukaan awal sebagian ini, AEON Mall Tanjung Barat juga mengumumkan sejumlah penyewa (tenant), mulai dari AEON Department Store Tanjung Barat selaku tenant inti. Kemudian, berbagai jenama seperti H&M, UNIQLO, JD.ID Electronic, Funworld, Kidzooona, atau Cinema XXI, yang tercatat sebagai tenant sub-inti.

Selain itu, AEON Mall Tanjung Barat juga telah mengembangkan layanan daring bagi para pengunjung, melalui kerja sama dengan lokapasar JD.ID. Kemitraan baru ini merupakan bagian dari komitmen AEON Mall Tanjung Barat untuk memberikan pengalaman baru dalam berbelanja secara daring bagi khalayak di Tanah Air.

"Para pelanggan dapat melihat langsung beragam produk yang ditawarkan melalui tayangan AEON Mall virtual  yang disiarkan melalui situs JD.ID. Tentunya ini merupakan hal baru yang diharapkan dapat memudahkan masyarakat dalam berbelanja daring," tulis AEON Co., Ltd. dan AEON MALL Co., Ltd.

Di sisi lain, pola berbelanja baru dengan konsep nirsentuh juga diterapkan di AEON Mall Tanjung Barat melalui Food Court Ordering System, e-Voucher, dan layanan Beacon, dengan menggunakan aplikasi AEON MALL MOBILE yang dapat digunakan di seluruh tenant AEON MALL di Indonesia.

Seiring pembukaan ini, AEON Mall Tanjung Barat juga menggencarkan kampanye "Environment, Social, and Government", dalam rangka pelestarian lingkungan melalui program daur ulang sampah.

Di berbagai sudut mal, ditempatkan keranjang sampah sortir khusus, yang kemudian dapat dipilah dan didaur ulang. Di masa mendatang, AEON Mall Tanjung Barat akan mengajak masyarakat dalam meningkatkan kesadaran terhadap lingkungan sekitar.

Pembukaan besar atau grand opening AEON Mall Tanjung Barat direncanakan dilakukan pada tahun 2022.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dewi Andriani
Editor : Hafiyyan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper