Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mengawali 2022, BPS Siap Rilis 4 Data Ekonomi Siang Ini

Data ekonomi tersebut akan dirilis langsung oleh Kepala BPS, Margo Yuwono, secara virtual melalui Zoom Meeting dan Youtube BPS pada pukul 11.00 WIB.
Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Margo Yuwono
Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Margo Yuwono

Bisnis.com, JAKARTA - Badan Pusat Statistik atau BPS pada hari ini, Senin (3/1/2022), akan mengumumkan empat data ekonomi penting.

Data tersebut yaitu, Perkembangan Indeks Harga Konsumen Desember 2021, Perkembangan Indeks Harga Perdagangan Besar Desember 2021, Perkembangan Nilai Tukar Petani dan Harga Produsen Gabah Desember 2021, dan Perkembangan Pariwisata dan Transportasi Nasional November 2021.

Angka-angka tersebut akan dirilis langsung oleh Kepala BPS, Margo Yuwono, secara virtual melalui Zoom Meeting dan Youtube BPS pada pukul 11.00 WIB.

Adapun, link Youtube sebagai berikut, s.bps.go.id/rilisbps2022. Bahan rilis akan diunggah di website BPS www.bps.go.id setelah rilis streaming selesai.

Khusus inflasi atau IHK, Survei Pemantauan Harga BI pada minggu V Desember 2021 menunjukkan perkembangan harga pada Desember 2021 tetap terkendali dan diperkirakan inflasi sebesar 0,60 persen (mtm).

"Dengan perkembangan tersebut, perkiraan inflasi 2021 sebesar 1,90 persen," Kepala Departemen Komunikasi Erwin Haryono, Jumat (31/1/2021).

Penyumbang utama inflasi Desember 2021 sampai dengan minggu V yaitu komoditas cabai rawit sebesar 0,14 persen (mtm), minyak goreng sebesar 0,07 persen (mtm), daging ayam ras dan telur ayam ras masing-masing sebesar 0,06 persen (mtm), cabai merah sebesar 0,04 persen (mtm), bawang merah, beras, detergen bubuk, semen, tarif angkutan udara dan bahan bakar rumah tangga masing-masing sebesar 0,01 persen (mtm).

Sementara itu, komoditas yang mengalami deflasi yaitu daging sapi sebesar -0,01 persen (mtm).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Maria Elena
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper