Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ekonomi Membaik, Skandinavia Apartment Target Bisa Jual Habis Seluruh Unitnya di Tahun Depan

Skandinavia Apartment bisa menjual seluruh unitnya di tahun depan, seiring dengan pulihnya perekonomian dan daya beli masyarakat.
Skandinavia Apartment./Istimewa
Skandinavia Apartment./Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – Skandinavia Apartment bisa menjual seluruh unitnya di tahun depan, seiring dengan pulihnya perekonomian dan daya beli masyarakat.

Hene Putro, General Manager Skandinavia Apartment, mengatakan bahwa sepanjang Januari–Desember tahun ini pihaknya telah menjual 90 unit apartemen. Tahun depan, targetnya perusahaan bisa menghabiskan seluruh unit apartemen yang tersisa dari total 230 unit yang masih di apartemen tersebut.

“Range unit yang masih tersedia saat ini ada 230-an unit. Kami targetkan kuartal III/2022 bisa tersisa di bawah 100 unit,” katanya melalui keterangan resmi, Senin (27/12/2021).

Dia menuturkan, Skandinavia Apartemen telah merasakan peningkatan penjualan dan jumlah kunjungan sejak Oktober 2021. Hal itu pun dibuktikan dengan terjualnya 15 unit apartemen di Skandinavia Apartment setiap bulannya.

Menurutnya, kondisi tahun ini lebih bagus dibandingkan dengan tahun sebelumnya, dan berangsur terus pulih, serta menunjukkan kinerja yang positif.

Untuk mengejar target penjualan unit apartemen, Skandinavia Apartment akan kembali melakukan strategi dan kegiatan yang sempat tertunda karena pandemic Covid-19.

“Kini kami kembali dapat melakukan event secara berkala, baik open house, bazaar, atau kegiatan lainnya yang bisa menjadi daya tarik untuk mengundang calon konsumen,” ujarnya.

Pembangunan berbagai fasilitas baru juga sudah kembali aktif, salah satunya adalah Kos Leisure Room yang difungsikan sebagai sarana co-working space dan game room.

“Tahun depan kami juga akan melanjutkan dengan opening area alfresco dining yang tentunya berada di area dekat hunian,” tuturnya.

Menurut Hene, saat ini merupakan waktu yang tepat untuk kembali berinvestasi di sektor properti, karena masih bisa memanfaatkan momentum insentif PPN 100 persen yang berlaku hingga akhir Desember 2021.

Hal itu masih akan ditambah dengan sejumlah penawaran menarik yang diberikan oleh pengembang, seperti pilihan cara bayar KPA Developer hingga 100x cicilan dan deposito properti senilai 7 persen dari nilai harga jual yang dibayarkan kepada konsumen di awal pembelian unit.

Meski menjadi insentif yang menarik untuk dimanfaatkan, kata dia, PPN ditanggung pemerintah (DTP) 100 persen tidak begitu signifikan menumbuhkan penjualan di Skandinavia Apartment.

Pasalnya, sebagian besar pembeli Skandinavia Apartment melakukan angsuran bertahap, yakni dengan mencicil langsung ke developer.

Adapun pembeli di Skandinavia Apartment rata-rata berusia di atas 35 tahun, di mana 80 persen pembelinya berasal dari wilayah Barat Tangerang, yakni Cilegon dan Serang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Yanita Petriella
Editor : Lili Sunardi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper