Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Gandeng Asia Cargo Airlines, JNE Perdana Kirim Kargo dari BIJB Kertajati

JNE bekerja sama dengan Asia Cargo Airlines membuka penerbangan logistik perdana melalui Bandar Udara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati.
Rahmi Yati
Rahmi Yati - Bisnis.com 23 Desember 2021  |  03:00 WIB
Gandeng Asia Cargo Airlines, JNE Perdana Kirim Kargo dari BIJB Kertajati
Pekerja membungkus paket di Kantor Cabang Utama PT Jalur Nugraha Ekakurir (JNE), Bandung, Jawa Barat, Kamis (3/1/2019). - ANTARA/Raisan Al Farisi
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - JNE bekerja sama dengan Asia Cargo Airlines membuka penerbangan logistik perdana melalui Bandar Udara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati.

Presiden Direktur JNE M Feriadi Soeprapto mengatakan JNE menjadi pihak pertama yang mendukung pembukaan penerbangan logistik dari BJIB Kertajati setelah menjadi pengguna jasa Asia Cargo Airlines sekitar dua tahun kebelakang.

“Kerja sama dengan Asia Cargo Airlines merupakan komitmen dan kontribusi JNE dengan tagline ‘Connecting Happiness’ merupakan representasi dari setiap kegiatan bisnis JNE, untuk tidak hanya sekedar mengantarkan paket namun juga mengemban amanah untuk turut peduli dan memberikan manfaat terhadap kemajuan kargo dan penerbangan Indonesia," ujarnya, Rabu (22/12/2021).

Menurut Feriadi, sektor pengiriman dan penerbangan sudah kembali bergeliat. Hal ini memicu JNE untuk dapat terus menjadi bagian kebangkitan dari sektor penerbangan.

Selain itu, JNE telah bekerja sama dengan Asia Cargo Airlines dengan pengoperasian freighter, yang dinilai dapat memberikan kemudahan pengiriman karena memiliki jumlah armada pesawat freighter terbanyak saat ini, serta memiliki fleksibilitas waktu pemberangkatan yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan JNE.

"Pengiriman dari BIJB Kertajati rencananya akan mendukung pengiriman JNE di Wilayah Jawa Barat, Jawa Tengah, dan sekitarnya untuk seluruh tujuan di Indonesia. Adapun rute pengiriman saat ini adalah ke Wilayah Sumatra, Kalimantan dan Sulawesi," tutur Feriadi.

Lebih lanjut, dengan memiliki kapasitas lebih dari 16 ton kiriman untuk satu unit pesawat freighter dari Asia Cargo Airlines, pengiriman dari BIJB Kertajati juga dapat menjadi potensi baru yang perlu dikembangkan, sehingga dapat memaksimalkan pengiriman khususnya kargo udara di wilayah Jawa Barat sebagai bandara alternatif selain bandara di Jakarta.

Dia juga berharap dengan dukungan yang maksimal dari JNE, BIJB Kertajati menjadi gateway baru untuk menangani kiriman JNE ke seluruh Indonesia.

"Selain itu dengan hadirnya penerbangan kargo, JNE dapat memberikan manfaat dan hasil yang baik untuk meningkatkan kemajuan UKM dan perekonomian di Jawa Barat khususnya dan seluruh Indonesia pada umumnya," imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kargo udara jne bandara kertajati
Editor : Nancy Junita
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top