Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Transformasi Kunci Korporasi untuk Terus Berkembang

PPM School of Management bekerjasama dengan KBI Educentre dari PT Kliring Berjangka Indonesia (Pesero) mendorong edukasi transformasi teknologi di tengah pandemi Covid-19.
Yanita Petriella
Yanita Petriella - Bisnis.com 23 Desember 2021  |  02:00 WIB
Transformasi Kunci Korporasi untuk Terus Berkembang
Ketua PPM School of Management Bramantyo Djohanputro (layar kiri) dan Direktur Eksekutif Departemen Komunikasi Bank Indonesia Erwin Haryono (layar kanan) memberikan pemaparan dalam webinar Leadership In Digital Era di Jakarta, Sabtu (19/7/2021). Bisnis - Himawan L Nugraha
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - PPM School of Management bekerjasama dengan KBI Educentre dari PT Kliring Berjangka Indonesia (Pesero) mendorong edukasi transformasi teknologi di tengah pandemi Covid-19.

Ketua Sekolah Tinggi PPM School of Management Bramantyo Djohanputron mengatakan, saat ini transformasi tengah berjalan di hampir semua sektor. Oleh karena itu, para pemimpin instansi atau perusahaan harus bisa bertransformasi juga seiring perkembangan digitalisasi.

"Kita tahu saat ini kita sedang berada dalam gelombang volatility, uncertainty, complexity, dan ambiguity sehingga transformasi menjadi kata kunci untuk korporasi terus bisa tumbuh dan berkembang," ujarnya dalam keterangan resminya, Rabu (22/12/2021).

Selain itu, lanjutnya, tengah berkembang pula green economy, blue economy, sustainable development goals, dan social economy yang memaksa semua elemen harus berinteraksi dan menyatu dalam keputusan manajemen korporasi agar bisa tumbuh secara berkelanjutan.

Dengan perkembangan yang terjadi belakangan, lanjutnya, transformasi menjadi kata kunci. Upaya untuk mempertahankan organisasi tetap agile dan resilience dalam menghadapi perubahan lingkungan bisnis tidak selalu mudah.

Perkembangan teknologi digital yang sangat cepat, perubahan perilaku serta preferensi pasar akibat pergeseran customer ke kalangan millenial, dan ancaman akibat pandemi Covid-19, telah memberikan tantangan kepada setiap sektor bisnis maupun sektor pemerintahan di seluruh dunia termasuk Indonesia.

Menurutnya, kondisi ini menempatkan berbagai sektor awan terdampak disrupsi, sehingga memaksa setiap organisasi harus terus bertansformasi ke arah model bisnis yang adaptif dan agile dengan trend perubahan dan tantangan yang ada. 

Bramantyo berharap para mahasiswa PPM School of Management bisa menambah wawasan dalam melakukan manajemen di tengah perkembangan digitalisasi.

Ke depan, PPM School of Management juga terus melakukan transformasi khususnya terkait program pendidikan yang ada. 

"Dalam menyikapi situasi seperti saat ini, PPM juga tengah menyiapkan kelas Hybrid yang memfasilitasi mahasiswa untuk sebagian bisa belajar secara tatap muka dan sebagian lagi melalui daring," 

Direktur Utama PT Kliring Berjangka Indonesia (Persero) Fajar Wibhiyadi menuturkan, kolaborasi dengan PPM School of Management tersebut dilakukan sejalan dengan transformasi yang ada di KBI.

Selain itu, dukungan yang diberikan KBI kepada PPM merupakan bentuk dari peran serta KBI untuk turut menyiapkan sumber daya manusia yang mampu menjadi SDM yang unggul yang mampu mengisi pos kepemimpinan korporasi di masa mendatang.

"Dalam hal transformasi SDM, KBI sendiri juga tengah menjalankan program Leadership Development Program, yaitu program yang didesign khusus untuk menciptakan sumber daya manusia yang unggul serta agile serta memiliki digital mindset,” pungkasnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pt kliring berjangka indonesia PPM Manajemen
Editor : Nancy Junita
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top