Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Sandiaga Uno: KEK Tanjung Lesung Buka Lapangan Kerja Seluas-luasnya

Sandiaga Uno yakin KEK Tanjung Lesung ini akan menjadi simbol pemulihan ekonomi di wilayah Pandeglang dan Banten serta membuka lapangan kerja seluas-luasnya.
Feni Freycinetia Fitriani
Feni Freycinetia Fitriani - Bisnis.com 22 Desember 2021  |  23:05 WIB
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno.  - Bisnis.com/Janlika
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno. - Bisnis.com/Janlika

Bisnis.com, JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI Sandiaga Uno menyiapkan sejumlah langkah untuk menjadikan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Tanjung Lesung agar bisa membuka lapangan kerja bagi warga Banten. 

Dia meyakini dengan melakukan pembenahan secara mendalam di kawasan pantai Tanjung Lesung Pandeglang dan dibarengi dengan pembangunan infrastruktur, maka KEK Tanjung Lesung akan menjadi salah satu destinasi utama pariwisata. 

"Kami baru saja selesai membersihkan arahan pada seluruh pemangku kepentingan. Bahwa KEK Tanjung Lesung ini akan menjadi simbol pemulihan ekonomi di wilayah Pandeglang dan Banten," ujar Sandiaga Uno, Rabu (22/12/2021). 

Kemenparekraf tengah memetakan sesuai arahan Presiden secara tegas dan cepat. Bukan itu saja, Sandi juga memastikan agar KEK Tanjung Lesung ini menjadi daerah yang membuka peluang usaha dan lapangan kerja bagi masyarakat.

Apalagi, sudah lebih dari 18 bulan masyarakat kita mengalami kesulitan diakibatkan pandemi Covid-19 dan tantangan ekonomi.

"KEK Tanjung Lesung ini harus menjadi solusi. Dan saya akan menggunakan pendekatan-pendekatan yang inovatif dan ide-ide baru untuk mengembangkannya," ucapnya.

Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu mengatakan pada akhir Januari pihaknya akan memulai kick off dari Rakor penyelesaian Tanjung Lesung.

Targetnya, saat tol Serang - Panimbang itu selesai pada 2023, maka kawasan KEK Tanjung Lesung ini akan menjadi magnet untuk membuka peluang usaha dan lapangan kerja.

Menurutnya, travel pattern, eco tourism akan hadir di Ujung Kulon. Ada pula sport tourism dengan olahraga air, otomotif, atau dirgantara. Ada beberapa desa wisata, seperti Desa Suka Ramai yang sudah menang, yakni Desa Cikeusik agri Nex yang akan menjadi kawasan argo wisata terpadu.

Selain itu, qisata minat khusus yang dapat menggunakan fasilitas landing strip yang ada di KEK Tanjung Lesung digencarkan. Termasuk wisata MICE. 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pariwisata sandiaga uno kawasan ekonomi khusus tanjung lesung
Editor : Feni Freycinetia Fitriani

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode Bisnis Indonesia Logo Epaper
To top