Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Jelang Akhir 2021, SiCepat Ekspres Kirim Lebih dari 2,8 Juta Paket

Capaian SiCepat sepanjang 2021 didukung oleh sumber daya manusia dan infrastruktur, di mana perusahaan memiliki sekitar 70.000 orang karyawan, lebih dari 1.500 gerai, 149 Pick Up Drop Point (PUDO), 84 Sortation, dan lebih dari 7.000 titik SiCepat Point yang tersebar di seluruh Indonesia.
Anitana Widya Puspa
Anitana Widya Puspa - Bisnis.com 21 Desember 2021  |  09:52 WIB
Seorang karyawan SiCepat memeriksa paket yang akan dikirimkan.  - Sicepat
Seorang karyawan SiCepat memeriksa paket yang akan dikirimkan. - Sicepat

Bisnis.com, JAKARTA — SiCepat Ekspres merangkum tahun 2021 dengan sejumlah pencapaian positif.

CEO SiCepat Ekspres The Kim Hai menjelaskan capaian positif ini tidak hanya terlihat dari kinerja pengiriman saja tetapi juga dengan berbagai inovasi, kolaborasi, dan ekspansi bisnis yang dilakukan oleh SiCepat Ekspres selama 2021.

“Dari segi bisnis pengiriman, selama 2021 SiCepat Ekspres sukses mengirimkan hingga lebih dari 2,8 juta paket per hari dan telah mencatatkan pertumbuhan year-on-year hingga 93 persen dibandingkan dengan tahun lalu,” ujarnya melalui siaran pers, Selasa (21/12/2021).

The Kim Hai juga menjelaskan tidak hanya memanfaatkan teknologi secara maksimal, hal ini juga didukung peningkatan sumber daya manusia dan infrastruktur, di mana perusahaan memiliki 70.000 orang karyawan, lebih dari 1.500 gerai, 149 Pick Up Drop Point (PUDO), 84 Sortation, dan lebih dari 7.000 titik SiCepat Point yang tersebar di seluruh Indonesia.

“Capaian positif yang dicatatkan SiCepat Ekspres selama 2021 ini tidak lepas dari peran maksimal dari masing-masing komponen perusahaan. Kami terus fokus dalam menghasilkan inovasi produk layanan, dan juga menjalin kolaborasi dengan banyak pihak untuk terus memberikan kemudahan kepada masyarakat,” imbuhnya.

SiCepat Ekpres menjalin kolaborasi strategis bersama partner diantaranya menambah kepemilikan saham DMMX menjadi 6,05 persen dan menghadirkan fitur Digital Cloud Ad bagi seller UMKM bersama DMMX. Kemudian, SiCepat menjalin kerja sama dengan PT Logitek Digital Nusantara (LDN) untuk memperluas jaringan dengan mendirikan FastPoint serta kerja sama dengan PT Finansial Intergrasi Teknologi (Pinjam Modal) sebagai platform peer-to-peer landing untuk memberikan kemudahan akses permodalan bagi UMKM melalui aplikasi SiCepat Ekspres.

Pada oktober lalu bersama AC Venture dan DMMX, SiCepat mendukung bisnis kecantikan milik Luna Maya, Nama Beauty dengan memberikan suntikan dana sebesar US$5 juta.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

logistik SiCepat
Editor : Muhammad Khadafi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode Bisnis Indonesia Logo Epaper
To top