Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Kalla Group dan Posco Sepakat Kembangkan Industri Baterai di Indonesia

Kalla Group melalui PT Bumi Mineral Sulawesi menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dengan Pohang Iron and Steel Company (Posco) pada Selasa (21/12/2021) untuk masuk ke dalam industri baterai.
Lili Sunardi
Lili Sunardi - Bisnis.com 21 Desember 2021  |  19:11 WIB
Penandatanganan MoU antara Kalla Group dan Posco untuk mengembangkan industri baterai di Indonesia. - Istimewa
Penandatanganan MoU antara Kalla Group dan Posco untuk mengembangkan industri baterai di Indonesia. - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – Kalla Group melalui PT Bumi Mineral Sulawesi menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dengan Pohang Iron and Steel Company (Posco) pada Selasa (21/12/2021) untuk masuk ke dalam industri baterai.

Direktur Utama PT Bumi Mineral Sulawesi Afifuddin Suhaeli Kalla mengatakan, kerja sama yang dilakukan dengan Posco merupakan langkah maju perusahaan, sekaligus menegaskan kesiapan Indonesia untuk menjadi pemain utama dalam industri baterai.

“Posco adalah salah satu perusahaan penting di Korea Selatan, dan bakal menggairahkan iklim investasi di Indonesia,” kata Afifuddin melalui keterangan resmi, Selasa (21/12/2021).

Dalam kesepakatan itu, nantinya Posco akan menjadi offtaker seluruh produk dari nickel sulphate yang dihasilkan Smelter PT Bumi Mineral Sulawesi di Luwu Industrial Park.

Smelter Kalla Group tersebut berdiri di lokasi strategis di kecamatan Bua, Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan, yang dekat dengan sumber-sumber mineral berupa bijih nikel.

Harapannya, melalui kerja sama tersebut bakal mendukung langkah penghiliran mineral, khususnya nikel sebagai bahan baku baterai.

Selain itu, Bumi Mineral Sulawesi dan Posco juga sepakat untuk menjajaki kerja sama pembangunan smelter bersama pabrik precursor dan katoda di Luwu Industrial Park. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Posco kalla group baterai
Editor : Lili Sunardi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

To top