Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Perdagangan Saham Modernland Dibuka Lagi, Penjualan Digenjot

Saham PT Modernland Realty kembali diperdagangkan di Bursa Efek Indonesia. Perusahaan pengembang itu pun bakal menggenjot penjualan propertinya.
Township Jakarta Garden City di Jakarta timur, salah satu proyek properti yang dikembangkan PT Modernland Realty Tbk./Istimewa
Township Jakarta Garden City di Jakarta timur, salah satu proyek properti yang dikembangkan PT Modernland Realty Tbk./Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – Perdagangan saham PT Modernland Realty Tbk. (MDLN) di Bursa Efek Indonesia kembali dibuka seiring dengan efektifnya restrukturisasi Guaranteed Senior Notes 2021 dan 2024. Perseroan pun terus berupaya mendongkrak penjualan antara lain melalui promosi atau diskon.

PT Modernland Realty Tbk. mengumumkan bahwa dengan telah efektifnya restrukturisasi Guaranteed Senior Notes 2021 US$ 150 juta dan Guaranteed Senior Notes 2024 US$240 juta, saham Perseroan dengan kode emiten MDLN resmi dibuka kembali di seluruh pasar pada sesi pertama perdagangan efek pada Senin (20/12/2021).

“Perseroan berterima kasih atas kesabaran dan komunikasi yang terjalin dengan baik dengan para shareholders. Perseroan berharap perekonomian terus mengalami pemulihan sehingga sektor properti pun kembali bergairah dan membawa keuntungan bagi Perseroan pada khususnya dan pelaku properti secara luas,” kata William Honoris, Presdir PT Modernland Realty Tbk.

PT Modernland Realty Tbk. (MDLN) pada 17 Desember 2021 mengumumkan bahwa Restrukturisasi Global Bonds; Guaranteed Senior Notes 2021 US$150 juta dan Guaranteed Senior Notes 2024 US$240 juta telah efektif dengan ditandatanganinya perjanjian wali amanat (indenture) antara Perseroan beserta anak usaha dengan Bank of New York Mellon London Branch selaku wali amanat atau trustee, Bank of New York Mellon Singapore Branch selaku Collateral Agent Offshore Notes Security Agent, dan Bank CIMB Niaga selaku Onshore Notes Security Agent.

Perseroan merampungkan semua dokumen legal dan administrasi yang dibutuhkan terkait Indenture sebelum tenggat waktu yang ditentukan yakni 31 Desember 2021.

Sejalan dengan perkembangan positif tersebut, William menegaskan bahwa Perseroan terus melakukan upaya untuk mendongkrak penjualan, antara lain melalui promosi atau diskon.

Hingga kuartal III/2021, Perseroan mencatatkan penjualan marketing sales Rp1,09 triliun dengan perincian segmen residensial berkontribusi Rp902,47 miliar, segmen industrial Rp77,67 miliar, serta segmen hospitality sebesar Rp106,15 miliar.

William mengemukakan perseroan percaya pada akhirnya Pandemi akan berhasil ditangani dengan peran serta berbagai pihak baik pemerintah, masyarakat, maupun pelaku usaha terkait.

Vaksinasi Covid-19 membawa harapan untuk pemulihan ekonomi ke arah yang lebih baik. “Perseroan berharap dengan keefektifan vaksin Covid-19 dapat mendongkrak animo masyarakat untuk kembali berinvestasi di dunia properti.”

Sebelumnya, PT Modernland Realty Tbk. telah meluncurkan produk Commercial Park yang berlokasi di Lot 8C Jakarta Business District, sebuah kawasan bisnis komersial (CBD) terbaru seluas 60 ha yang dilengkapi berbagai fasilitas kegiatan bisnis serta berada di lokasi premium di Jakarta Garden City (JGC), Jakarta Timur.

Produk Commercial Park Lot 8C Jakarta Business District @JGC ditawarkan kepada para investor yang berminat mengambil peluang investasi dan meraih keuntungan di township Jakarta Garden City yang terus dikembangkan menjadi Global City, sebuah kawasan hunian modern terbesar dan terlengkap di Jakarta Timur.

Commercial Park Lot 8C Jakarta Business District @JGC akan dibangun sebanyak 197 unit dengan desain minimalis kontemporer. Terdiri atas beberapa tipe, antara lain L4x12 – 2 lantai, L4,5x15 (1 muka) – 3 lantai, L4,5x15 (2 muka) – 3 lantai, L5x15 (1 muka) – 3 lantai, L5x15 (2 muka) – 3 lantai, L4,5x15 (2 muka) – 4 lantai, L4,5x15 (3 muka) – 4 lantai, L5x15 (2 muka) – 4 lantai, dan Special Hook – 4 lantai. Commercial Park Lot 8C Jakarta Business District @JGC akan dipasarkan dengan harga mulai dari Rp2,9 miliar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper