Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Konstruksi Jalan Tol Cibitung - Cilincing akan Selesai Maret 2022

Jalan tol ini akan menghubungkan sekaligus memperlancar konektivitas logistik, industri, hingga mobilitas masyarakat yang terhubung dari Cibitung hingga Cilincing dan langsung terkoneksi dengan Jaringan Tol JORR 2 lainnya.
Yanita Petriella
Yanita Petriella - Bisnis.com 20 Desember 2021  |  01:21 WIB
Konstruksi Jalan Tol Cibitung - Cilincing akan Selesai Maret 2022
Suasana diskusi terkait jalan tol secara virtual di Jakarta, Rabu (8/12/2021). Webinar bertajuk Indonesia's Toll Road Infrastructure Competitiveness in Global Perspective ini membahas tentang pembangunan jalan tol di Indonesia dari berbagai sudut pandang global. Bisnis - Abdurachman

Bisnis.com, JAKARTA — Seluruh seksi ruas jalan tol Cibitung - Cilincing ditargetkan dapat selesai konstruksi pada Maret 2022.

Kepala Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Kementerian PUPR Danang Parikesit mengatakan jalan tol Cibitung - Cilincing memiliki empat seksi dengan total panjang mencapai 34,77 Km merupakan jaringan jalan tol Lingkar Luar atau Jakarta Outer Ring Road (JORR) 2 yang menghubungkan kawasan Metropolitan Jabodetabek (Jakarta- Bogor-Depok-Tanggerang- Bekasi).

Pada Juli 2021 lalu jalan tol Cibitung - Cilincing Seksi 1 ruas SS Cibitung – Telaga Asih sepanjang 2,6 Km sudah resmi dioperasikan.

Lalu berdasarkan data 10 Desember, untuk Seksi 2 ruas Telaga Asih – Muara Bakti sepanjang 10,3 km progresnya mencapai 98,07  persen. Lalu Seksi 3 ruas Muara Bakti – Kanal Banjir Timur (14,35 km) progresnya mencapai 93,98 persen.

Selanjutnya Seksi 4 ruas Kanal Banjir Timur – Cilincing sepanjang 7,2 km progresnya mencapai 64,14 persen.

"Untuk seksi 2 dan 3 ditargetkan selesai konstruksi pada akhir tahun 2021 mendatang. Lalu untuk seksi 4 ditargetkan akan selesai konstruksinya pada Maret 2022 mendatang, sehingga rampung sudah ke-4 Seksi Jalan Tol Cibitung - Cilincing ini," ujarnya, Minggu (19/12/2021).

Jalan tol ini akan menghubungkan sekaligus memperlancar konektivitas logistik, industri, hingga mobilitas masyarakat yang terhubung dari Cibitung hingga Cilincing dan langsung terkoneksi dengan Jaringan Tol JORR 2 lainnya.

Nantinya, jalan tol ini juga mendukung akses logistik menuju Pelabuhan Tanjung Priok di Jakarta Utara hingga kawasan industri di sekitarnya.

"Jalan tol Cibitung - Cilincing juga akan menyambung dengan jalan tol Cimanggis–Cibitung dan jalan tol Jakarta–Cikampek di bagian selatan dan jalan tol Akses Tanjung Priok di bagian utara," ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

infrastruktur tol cibitung-cilincing Kementerian PUPR
Editor : M. Nurhadi Pratomo

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top