Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Swap Energi Indonesia Sediakan Penukaran Baterai Kendaraan Listrik

Swap energi Indonesia menyediakan ratusan titik penukaran baterai berkolaborasi bersama Circle-K di Bali.
Perakitan baterai untuk mobil listrik/ Bloomberg
Perakitan baterai untuk mobil listrik/ Bloomberg

Bisnis.com, JAKARTA - Swap Energi Indonesia berkolaborasi bersama Circle-K dalam berkomitmen untuk menyediakan ratusan titik penukaran baterai (Swap Poin) di seluruh outlet Circle K Bali.

Founder PT Swap Energi Indonesia Irwan Tjahaja mengatakan kendaraan listrik adalah solusi untuk menyelamatkan bumi dari polusi udara dan pemanasan global.

Adapun terdapat sejumlah hambatan masyarakat untuk beralih ke kendaraan motor listrik yakni ketidaktersedianya stasiun pengisian kendaraan listrik umum, dibutuhkan waktu yang cukup lama untuk mengisi daya, keterbatasan jarak tempuh, harga pembelian motor dan baterai yang relatif tinggi.

"Solusi kami dengan berkolaborasi bersama Circle-K menyediakan ratusan titik penukaran baterai di seluruh outlet Circle K Bali. Kolaborasi Swap Energi dengan Circle-K tentu ikut merealisasikan salah satu agenda utama G20 yaitu transisi energi," ujarnya dalam siaran pers, Sabtu (18/12/2021).

Selain itu, Swap Energi dan Circle-K beritikad baik untuk peduli dengan sosial dan meningkatkan kehidupan masyarakat secara keseluruhan.

Dengan memberikan inovasi dalam kemajuan transportasi, kebutuhan mobilitas masyarakat dapat terpenuhi tanpa memberikan dampak buruk terhadap sekitar.

Hadirnya Swap Energi di setiap outlet Circle-K Bali, menciptakan kenyamanan saat mengendarai motor listrik.

"Hanya dengan melakukan penukaran baterai 9 detik, pengguna sudah mendapatkan baterai yang penuh di setiap outlet Circle-K untuk melanjutkan perjalanan kembali dengan jarak tempuh tanpa batas," ucapnya.

Menariknya, penukaran Swap baterai sendiri gratis dan garansi baterai seumur hidup sehingga, pengendara dapat lebih hemat waktu dan biaya.

"Pengguna hanya cukup membayar apa yang mereka pakai, dengan melakukan top up kuota perjalanan berbasis kilometer saat mengendarai motor melalui aplikasi," katanya.

Irwan menambahkan saat ini Swap menggandeng Smoot Motor Indonesia menghadirkan Smoot Motor Listrik Pintar yang dilengkapi dengan Swap baterai.

Smoot Motor Listrik Pintar juga terintegrasi dengan aplikasi SWAP Energi denganbberbagai fitur pilihan seperti menemukan titik penukaran baterai terdekat, cek kondisi motor maupun baterai, dan mengaktifkan sistem keamanan anti maling.

Direktur Utama PT. Circleka Indonesia Utama Yosef Nyoman Gunadi menuturkan saatnya bagi Indonesia untuk mengambil langkah nyata peduli pada sosial dan lingkungan.

"Mari kita tingkatkan lagi semangat menciptakan pertumbuhan ekonomi yang kuat, berkelanjutan, dan berimbang," tuturnya.

Dia menuturkan dimulai dengan mengambil langkah kecil, semua bisa membawa perubahan untuk memberikan manfaat ekonomi, sosial, dan lingkungan, serta menciptakan generasi selanjutnya yang bisa menikmati keindahan bumi di masa depan.

"Saatnya ambil bagian, yuk kita dukung Indonesiadalam transisi yang lebih cepat menuju target emisi nol bersih," ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Yanita Petriella
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper