Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ini Persiapan JNE Hadapi Harbolnas 12.12

JNE melakukan persiapan jelang Harbolnas 12.12 dengan terus meningkatkan kapabilitas perusahaan.
Rahmi Yati
Rahmi Yati - Bisnis.com 07 Desember 2021  |  07:00 WIB
Pelanggan menggunakan aplikasi LinkAja di salah satu outlet JNE di Jakarta, Senin (10/2/2020). Bisnis - Arief Hermawan P
Pelanggan menggunakan aplikasi LinkAja di salah satu outlet JNE di Jakarta, Senin (10/2/2020). Bisnis - Arief Hermawan P

Bisnis.com, JAKARTA - PT Tiki Jalur Nugraha Ekakurir (JNE) memprediksi akan ada peningkatan jumlah pengiriman barang hingga 30 persen saat Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) 12.12.

Dalam rangka menyambut momen belanja online terbesar itu, VP of Marketing JNE Eri Palgunadi mengatakan pihaknya terus melakukan persiapan secara internal dengan terus meningkatkan kapabilitas perusahaan.

"Berbagai strategi JNE lakukan, seperti analisa dan riset secara internal terus dijalankan sehingga inovasi-inovasi dapat dilakukan sesuai dengan perkembangan saat ini. Kami melakukan pengembangan di sektor-sektor penting seperti IT, infrastruktur maupun jaringan dan SDM," katanya, Senin (6/12/2021).

Sementara itu dari sisi pelanggan, Eri menuturkan bahwa JNE menggunakan seluruh kapabilitas perusahaan untuk terus mengatasi beragam tantangan demi terciptanya customer experience yang baik.

Adapun upaya yang dilakukan, lanjutnya, adalah dengan terus meningkatkan performa kerja 8.000 jaringan serta infrastruktur, 10.000 unit kendaraan, maupun 50.000 karyawan di seluruh Indonesia.

"Dengan begitu, strategi distribusi memanfaatkan seluruh moda transportasi yang ada untuk jalur yang tersedia, baik udara, darat, maupun laut, dapat dimanfaatkan dengan efektif agar kualitas pelayanan kepada pelanggan dapat terus dipertahankan dan ditingkatkan," imbuhnya.

JNE optimistis target pendapatan Rp12 triliun sepanjang tahun ini bisa tercapai seiring dengan terus bertambahnya mitra baru dan ajang Harbolnas.

Direktur Utama PT Jalur Nugraha Ekakurir (JNE) M. Feriadi mengatakan pihaknya telah membangun kemitraan baru dengan PT Pegadaian dan layanan jaringan digital Fajar Corpora Indonesia (F Corp).

Menurutnya, kemitraan dengan F Corp bisa memperluas target pendapatan sekaligus membawa model bisnis JNE menjadi efisien. Hingga 10 bulan pertama 2021, realisasi target pendapatan JNE masih dalam jalurnya.

Namun begitu, Feriadi masih enggan menyebutkan nominalnya. Pada 2 bulan terakhir 2021, dia berharap JNE mendapatkan berkah dari ajang Harbolnas yang merupakan perayaan belanja daring akhir tahun.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jne harbolnas
Editor : Rio Sandy Pradana

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode Bisnis Indonesia Logo Epaper

BisnisRegional

To top