Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Kereta Anjlok, Jadwal KRL Tanahabang-Serpong/Rangkasbitung PP Terganggu

Sekitar tiga gerbong kereta atau tiga roda kereta keluar dari jalur perlintasan Hingga saat ini, belum diketahui penyebab dari kereta anjlok tersebut.
Anitana Widya Puspa
Anitana Widya Puspa - Bisnis.com 05 Desember 2021  |  14:51 WIB
Kereta Anjlok, Jadwal KRL Tanahabang-Serpong/Rangkasbitung PP Terganggu
KRL Commuter Line melintas di jalur layang (elevated track) Stasiun Manggarai, Jakarta, Minggu (26/9/2021). Jalur layang Bogor Line di Stasiun Manggarai telah beroperasi yang terdiri dari empat peron bagi penumpang KRL Commuter Line relasi Jakarta-Bogor. - ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - KAI Commuter dan PT KAI Daop 1 Jakarta telah berada di lokasi insiden anjloknya commuter line yang terjadi pada Pk.12.20 atau KRL untuk melakukan penanganan.

VP Corporate Secretary KAI Commuter, Anne Purba menjelaskan kendala yang terjadi di sekitar Stasiun Sudimara tersebut sehubungan gangguan operasional pada KRL D1/10519.

Anne menyebut KRL tersebut merupakan KRL yang sedang tidak melayani pengguna. KRL tersebut adalah kereta cadangan yang sedang disiapkan menuju ke Stasiun Tanah Abang.

“Gangguan operasional terjadi pada pukul 12.20 WIB di sekitar Stasiun Sudimara. Saat ini petugas dari KAI Commuter dan PT KAI Daop 1 Jakarta telah berada di lokasi untuk melakukan penanganan,” ujarnya melalui siaran pers, Minggu (5/12/2021).

Saat ini, KAI Commuter juga melakukan rekayasa operasi di lintas Tanahabang - Serpong. KRL yang akan melintas di sepanjang Stasiun Serpong hingga Stasiun Kebayoran diatur bergantian menggunakan satu jalur.

“Meskipun masih dapat melintas di lokasi menggunakan satu jalur, tetapi tetap akan ada keterlambatan perjalanan KRL sehubungan adanya gangguan operasional ini dan upaya penanganannya dalam beberapa waktu mendatang,” imbuhnya.

KAI Commuter mengimbau para pengguna untuk senantiasa mengikuti informasi dari petugas di Stasiun dan KRL. Anne juga memohon agar penumpang tidak memaksakan diri naik ke dalam kereta yang telah terisi sesuai kuota.

Untuk perjalanan KRL yang terdampak saat ini hanya di lintas Rangkasbitung (Tanahabang - Serpong/Rangkasbitung PP) sementara seluruh lintas lainnya masih terpantau normal.

Sebelumnya, beredar sebuah video yang menampilkan kereta anjlok tepat di stasiun Sudimara, Pasar Jombang, Tangerang Selatan pada Minggu (5/12/2021). Jalur perlintasan kendaraan tertutup. Video yang direkam ponsel tersebut diunggah dari akun Instagram @infotanggerangkota.

Sekitar tiga gerbong kereta atau tiga roda kereta keluar dari jalur perlintasan Hingga saat ini, belum diketahui penyebab dari kereta anjlok tersebut. Lebih lanjut dalam video itu diharapkan para pengguna jalan mencari jalur alternatif sekitar jalan Pasar Jombang.

"Harap para pengguna jalan untuk mencari jalur alternatif sekitar Pasar Jombang," tulis akun @infotanggerangkota

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pt kai kereta api commuter line pt kai commuter line
Editor : Annisa Sulistyo Rini
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top