Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Jadwal KRL Tanah Abang-Serpong Sempat Terganggu Kereta Anjlok, KCI: Sudah Mulai Normal

"KAI Commuter memohon maaf kepada para pengguna KRL yang perjalanannya terganggu akibat kereta cadangan yang mengalami anjlok tersebut."
Anitana Widya Puspa
Anitana Widya Puspa - Bisnis.com 05 Desember 2021  |  20:51 WIB
Ilustrasi - Suasana gerbong pertama khusus untuk perempuan dalam KRL Tanah Abang-Serpong. - Bisnis.com/Rahmayulis Saleh
Ilustrasi - Suasana gerbong pertama khusus untuk perempuan dalam KRL Tanah Abang-Serpong. - Bisnis.com/Rahmayulis Saleh

Bisnis.com, JAKARTA - Jadwal KRL Tanah Abang-Serpong perlahan membaik setelah petugas dari KAI Commuter dan PT KAI Daop 1 Jakarta selesai menangani anjloknya gerbong KRL D1/10519 di sekitar Stasiun Sudimara akibat gangguan operasional.

VP Corporate Secretary KAI Commuter Anne Purba menjelaskan penanganan akhirnya bisa diselesaikan pada Minggu sore (5/12/2021) sekitar Pk.17.04 WIB.

Sebelumnya, layanan penumpang sempat terganggu setelah KRL  yang tidak sedang membawa penumpang itu anjlok sejak Pk.12.20 WIB.

"KRL tersebut kini sudah berada di jalur III Stasiun Sudimara, sementara naik turun pengguna KRL dapat kembali dilayani di jalur I dan II stasiun," ujarnya, melalui siaran pers, Minggu (5/12/2021).

Setelah rangkaian kereta yang sebelumnya terkendala berada di posisi aman, petugas segera melanjutkan dengan memeriksa prasarana perkeretaapian di sekitar lokasi dan memastikan jalur tersebut kembali aman untuk dilintasi kereta. Pemeriksaan termasuk pada jalur rel, listrik aliran atas (LAA), serta perangkat persinyalan dan wesel di lokasi.

Pada pukul 18.22 WIB, perjalanan KRL di Stasiun Sudimara kembali dapat dilayani menggunakan dua Jalur masing-masing untuk tujuan Stasiun Tanahabang dan tujuan Stasiun Rangkasbitung.

KRL nomor KA 2105 relasi Parungpanjang - Tanahabang menjadi kereta pertama yang melintas di lokasi usai normalisasi jalur.

Dengan kembali berfungsinya jalur di sekitar Stasiun Sudimara, operasional KRL di Lin Rangkasbitung dapat kembali normal secara bertahap sehingga akan mengurai kepadatan pengguna di Stasiun Tanah Abang yang hendak menuju ke arah Pondok Ranji, Sudimara, Serpong, Parungpanjang, hingga Rangkasbitung.

"KAI Commuter memohon maaf kepada para pengguna KRL yang perjalanannya terganggu akibat kereta cadangan yang mengalami anjlok tersebut," imbuhnya.

Namun kerja sama dari petugas KAI Commuter dan PT KAI Daop 1 Jakarta dapat menangani kendala ini dan mengembalikan fungsi jalur rel maupun LAA dalam waktu sekitar tiga jam. Sementara rangkaian KRL yang terkendala akan dibawa ke Balai Yasa Manggarai untuk pemeriksaan dan perbaikan lebih lanjut.

Para pengguna KRL kami himbau untuk senantiasa mengikuti informasi terbaru mengenai perjalanan KRL terutama di Lin Rangkasbitung (Tanahabang - Rangkasbitung PP) melalui media sosial resmi @commuterline dan aplikasi KRL Access

KAI Commuter juga mengimbau seluruh pengguna KRL untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. Mohon tidak memaksakan diri naik ke dalam kereta yang telah terisi sesuai kuota. Informasi lengkap seputar perjalana KRL dapat dilihat melalui akun media sosial @commuterline.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

krl krl jabodetabek
Editor : Anggara Pernando

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode Bisnis Indonesia Logo Epaper

BisnisRegional

To top