Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ada Aksi Reuni 212, Begini Update Layanan KRL Commuter Line

KAI Commuter melaporkan soal layanan KRL di tengah aksi reuni 212.
Rahmi Yati
Rahmi Yati - Bisnis.com 02 Desember 2021  |  14:20 WIB
Aparat dari Brimob dan Polisi Militer menggunakan motor trail untuk membubarkan massa Reuni 212 yang sedang berkerumun di depan Gedung Wisma Mandiri, Jakarta (2/12/2021) - ANTARA - Mentari Dwi Gayati.
Aparat dari Brimob dan Polisi Militer menggunakan motor trail untuk membubarkan massa Reuni 212 yang sedang berkerumun di depan Gedung Wisma Mandiri, Jakarta (2/12/2021) - ANTARA - Mentari Dwi Gayati.

Bisnis.com, JAKARTA - PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) atau KAI Commuter memastikan layanan kereta rel listrik (KRL) tetap berjalan normal kendati ada kegiatan kelompok masyarakat atau aksi reuni 212 di Monas, Jakarta Pusat pada hari ini, 2 Desember 2021.

"Sehubungan dengan rencana kegiatan aktivitas berbagai kelompok masyarakat, KAI Commuter tetap mengoperasikan pelayanan perjalanan KRL secara normal seperti hari-hari lainnya," kata VP Corporate Secretary KAI Commuter Anne Purba, Kamis (2/12/2021).

Anne menyebut pada hari ini, KAI Commuter tetap melayani perjalanan KRL diseluruh wilayah Jabodetabek dan sekitarnya mulai pukul 04.00 WIB - 22.00 WIB dengan total sebanyak 1.005 perjalanan KRL.

Selain itu, dia memastikan petugas pelayanan, kebersihan dan keamanan yang berada di stasiun juga tetap bertugas seperti biasa dalam melayani kebutuhan seluruh pelanggan KRL.

"Situasi kondisi seluruh stasiun pagi ini hingga pukul 08.00 WIB relatif lancar dengan di dominasi pengguna KRL rutin yang hendak bekerja," ucapnya.

Lebih lanjut Anne mengaku KAI Commuter tetap menerapkan protokol kesehatan dengan mewajibkan pengguna KRL menggunakan masker ganda, mencuci tangan sebelum dan sesudah naik KRL, serta menjaga jarak.

Calon pengguna KRL, lanjutnya, juga wajib menunjukan sertifikat vaksin baik secara fisik maupun digital kepada petugas.

"Aturan-aturan tambahan selama masa pandemi ini juga tetap berlaku di KRL. KAI Commuter menghimbau seluruh pengguna KRL untuk menjaga ketertiban dan senantiasa disiplin mentaati protokol kesehatan dalam menggunakan KRL dan selalu menjaga ketertiban," imbuhnya.

Sementara itu untuk layanan Kereta Api Jarak Jauh, PT KAI Daop 1 Jakarta mengalihkan keberangkatan yang berhenti di Stasiun Gambir ke Stasiun Jatinegara, Jakarta Timur. Pengalihan itu menyusul adanya rekayasa lalu lintas yang dilakukan Polda Metro Jaya terkait kegiatan reuni 212.

Kahumas Daop 1 Jakarta Eva Chairunisa mengimbau para pengguna jasa KA Jarak Jauh yang akan menuju Stasiun Gambir agar datang lebih awal ke Stasiun dan menyesuaikan waktu keberangkatan guna mengantisipasi keterlambatan dan tertinggal KA.

”Para calon pengguna juga diingatkan kembali, bagi yang ingin berangkat dari Stasiun Jatinegara agar dipastikan sudah memiliki berkas tes Antigen hasil negatif Covid-19 yang berlaku 1x24 jam. Karena di Stasiun Jatinegara tidak tersedia tes Antigen,” ujar Eva.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

krl Aksi 212
Editor : Rio Sandy Pradana

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode Bisnis Indonesia Logo Epaper
To top