Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pesan Layanan Ninja Xpress Bisa Lewat Grab, Tarif Mulai Rp10.000

Ninja Xpress bekerja sama dengan Grab untuk memperluas jangkauan layanan dengan tarif mulai dari Rp10.000.
Rahmi Yati
Rahmi Yati - Bisnis.com 22 November 2021  |  16:40 WIB
Ninja Xpress - Bisnis
Ninja Xpress - Bisnis

Bisnis.com, JAKARTA - Ninja Xpress bekerja sama dengan Grab dalam rangka memperluas jangkauan wilayah layanan on-demand yang dapat dinikmati hampir di sebagian besar wilayah Pulau Jawa ke seluruh Indonesia.

CMO Ninja Xpress Andi Djoewarsa mengatakan saat ini pengguna dari pelaku UKM dapat melakukan pengiriman melalui dashboard yang telah disediakan Ninja Xpress.

"Sementara untuk pengguna akhir [end consumer] dapat menggunakan aplikasi Grab dan memilih layanan Ninja Xpress," katanya, Senin (22/11/2021).

Andi optimistis bahwa inisiatif Ninja Xpress bekerja sama dengan Grab ini akan terus memperluas jangkauan wilayah layanan on-demand yang dapat dinikmati hampir di sebagian besar wilayah Pulau Jawa ke seluruh Indonesia.

Dengan kerja sama ini, lanjutnya, pelanggan dapat melakukan pesanan penjemputan paket melalui aplikasi Grab dan dapat langsung memasukkan beberapa alamat pengiriman tujuan dalam satu kali penjemputan dan satu kali pembayaran.

"Tarif yang ditawarkan untuk layanan on-demand tersebut dimulai dari Rp10.000," tambah Andi.

Dia melanjutkan, saat ini pengiriman Ninja Xpress masih fokus pada layanan pengiriman barang ke 100 persen wilayah Indonesia dengan tingkat sukses pengiriman Ninja Xpress dalam kota mencapai 98 persen dan antarkota mencapai 97 persen.

Sementara itu, imbuhnya, Ninja Xpress juga menyadari bahwa persaingan industri logistik di Indonesia saat ini sedang mengalami perkembangan ke arah yang positif.

Menurut Andi, hal ini baik untuk bisnisnya karena akan terus mendorong timbulnya berbagai inovasi untuk semakin menjadikan ekosistem industri logistik di Indonesia lebih baik ke depannya, salah satunya adalah bisnis e-fullfilment.

"Namun begitu untuk saat ini, Ninja Xpress belum bisa memberikan informasi terkait layanan bisnis e-fullfilment. Namun tidak menutup kemungkinan ke depannya Ninja Xpress akan berkolaborasi untuk mengembangkan layanan tersebut," tutupnya.

Sebagai informasi, penyedia jasa layanan logistik last mile tersebut memasuki usia keenam pada tahun ini. Hingga Juni 2021, Ninja Xpress mencatat peningkatan pengiriman barang yang signifikan.

Tercatat hingga Juni 2021, pencapaian tingkat sukses pengiriman Ninja Xpress dalam kota mencapai 98 persen dan antarkota mencapai 97 persen. Dengan tingkat pengiriman tersebut, tercatat Ninja Xpress setiap harinya mengirimkan lebih dari 600.000 paket.

Adapun wilayah dengan tujuan pengiriman barang terbanyak atau mencapai jumlah 60 persen dari total pengiriman Ninja Xpress adalah wilayah Jabodetabek dan Jawa Barat. Selanjutnya, 80 persen dari total pengiriman paket berasal dari pulau Jawa, dengan Jabodetabek menyumbang sekitar 50 persen dari total pengiriman paket pada periode hingga Juni 2021.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

grab indonesia ninja xpress
Editor : Rio Sandy Pradana

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode Bisnis Indonesia Logo Epaper

BisnisRegional

To top