Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

AirAsia Buka Lagi 9 Rute Domestik per Desember 2021, Ini Daftarnya

AirAsia Indonesia akan membuka kembali 9 rute domestik mulai Desember 2021.
AirAsia/Bloomberg
AirAsia/Bloomberg

Bisnis.com, JAKARTA - AirAsia Indonesia bersiap membuka kembali 9 rute domestik mulai Desember 2021 dengan penawaran bagasi terdaftar gratis hingga 20 kg.

Direktur Utama AirAsia Indonesia Veranita Yosephine menyebutkan rute domestik yang akan dioperasikan kembali, yaitu Jakarta-Bali PP (28x seminggu), Jakarta-Lombok PP (7x seminggu), Jakarta-Medan PP (14x seminggu), dan Jakarta-Padang PP (7x seminggu).

Selain itu, ada Jakarta-Pontianak PP (7x seminggu), Jakarta-Pekanbaru PP (4x seminggu), Bali-Bandung PP (7x seminggu), Bali-Surabaya PP (4x seminggu), dan Medan-Yogyakarta PP (3x seminggu).

"Pembukaan kembali sembilan rute domestik yang disertai dengan penawaran terbaik ini merupakan respons kami terhadap para pelanggan yang telah menantikan kehadiran kami di rute-rute tersebut," kata Veranita dalam siaran pers, Senin (22/11/2021).

Dia menuturkan dalam pengoperasiannya perusahaan tetap memantau perkembangan situasi dan akan terus mendukung upaya pemerintah dalam mengendalikan pandemi dan percepatan pemulihan ekonomi dan pariwisata di Tanah Air.

AirAsia juga telah menambah jatah bagasi terdaftar gratis dari sebelumnya 15 kg menjadi 20 kg per penumpang untuk pemesanan baru di platform airasia Super App dan semua agen penjualan tiket AirAsia.

Dia menuturkan penambahan ini dilakukan untuk menjawab kebutuhan pelanggan yang akan melakukan perjalanan bersama keluarga atau membawa oleh-oleh. Selain bagasi terdaftar 20 kg, setiap penumpang juga dapat membawa barang bawaan (carry-on baggage) ke dalam pesawat dengan total berat hingga 7 kg dengan ukuran dan jumlah sesuai ketentuan.

AirAsia juga bekerja sama dengan berbagai penyedia layanan kesehatan menyediakan tes dengan harga hemat mulai dari Rp35.000 untuk tes Antigen dan mulai dari Rp220.000 untuk tes PCR.

Veranita terus mengimbau seluruh pelanggan yang akan bepergian untuk selalu mengikuti protokol kesehatan sesuai arahan pemerintah, memeriksa persyaratan perjalanan, dan menjaga kebersihan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper