Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Produk Mamin RI Ramaikan HACE Hotel Expo 2021 di Mesir

HACE Hotel Expo ini diperkirakan mampu menarik setidaknya 10.000 pengunjung dengan partisipasi lebih dari 395 perusahaan terkemuka di Mesir.
Amanda Kusumawardhani
Amanda Kusumawardhani - Bisnis.com 16 November 2021  |  14:15 WIB
Stan Indonesia di HACE - Hotel Expo 2021. - istimewa
Stan Indonesia di HACE - Hotel Expo 2021. - istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – Indonesia melalui koordinasi KBRI Kairo berpartisipasi pada pameran dagang HACE - Hotel Expo 2021 bertajuk ‘The 41th International Hotel Supplies Exhibition’.

Acara tersebut diselenggarakan mulai 15-17 November 2021 dan dihadiri oleh Wakil Menteri Pariwisata Mesir Ghada Syalaby serta Duta Besar RI Lutfi Rauf.

Pada kesempatan kali ini, Indonesia memamerkan produk-produk unggulan, diantaranya produk kopi, bumbu masakan, produk minuman teh sosro, produk tepung tapioka, produk UMKM yang berasal dari beberapa komunitas binaan, rempah- rempah, dan abon sapi.

Dubes RI Lutfi mengatakan pameran ini harus dimanfaatkan secara maksimal untuk mempertahankan posisi Indonesia di pasar Mesir, termasuk promosi dengan visualisasi produk-produk budaya, pariwisata, dan produk strategis Indonesia.

Sementara itu, Atase Perdagangan Irman Adi memperkirakan HACE Hotel Expo ini mampu menarik setidaknya 10.000 pengunjung dengan partisipasi lebih dari 395 perusahaan terkemuka di Mesir.

Secara khusus, Indonesia pada pameran HACE Hotel Expo ini menggandeng Mayora, Sinar Sosro dan importir Port Said Co dan sejumlah pelaku UMKM di bidang makanan minuman.

Irman menambahkan pada hari pertama pameran, sudah ada buyer Mesir yang menjajaki pendirian usaha pengolahan kopi di Indonesia dengan inisiasi investasi awal senilai US$5 juta atau senilai Rp71 miliar.

“Diharapkan hal ini bisa memberikan dampak multiplier effect terhadap beberapa produk lainnya seperti rempah rempah, produk perikanan dan hasil laut,” katanya, dikutip dari keterangan resminya, Selasa (16/11/2021).


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ekspor mesir industri makanan dan minuman
Editor : Amanda Kusumawardhani

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode Bisnis Indonesia Logo Epaper
To top