Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Citilink Tambah 48 Penerbangan ke Lombok Jelang World Superbike

Citilink menambah 48 penerbangan dari dan ke Lombok jelang World Superbike Championship selama periode 12-30 November 2021.
Aktifitas penerbangan di Bandara Sultan Hasanuddin Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu (26/2/2020). Bisnis/Paulus Tandi Bone
Aktifitas penerbangan di Bandara Sultan Hasanuddin Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu (26/2/2020). Bisnis/Paulus Tandi Bone

Bisnis.com, JAKARTA - Citilink menyiapkan 48 penerbangan tambahan atau extra flight dari dan menuju Lombok guna mendukung perhelatan ajang World Superbike Championship 2021 (WSBK) yang diselenggarakan di Mandalika, Lombok pada November 2021.

Direktur Utama Citilink mengatakan mendukung penuh perhelatan ajang Superbike World Championship 2021 dengan menyiapkan extra flight dari beberapa destinasi seperti Jakarta, Surabaya, dan Denpasar selama periode 12-30 November 2021.

Juliandra berharap dengan adanya penambahan frekuensi dari dan menuju Lombok mampu mempermudah aksesibilitas transportasi bagi masyarakat yang hendak menyaksikan langsung WSBK di Lombok dengan menyediakan penerbangan yang aman dan nyaman.

“Dengan penambahan tersebut, maka penerbangan Citilink pada periode tersebut untuk rute Jakarta-Lombok pp. menjadi dua kali sehari [pagi dan siang], Surabaya-Lombok pp. menjadi dua kali sehari [pagi dan siang], dan Denpasar-Lombok pp. Empat penerbangan per minggu [pagi dan siang],” ujarnya melalui siaran pers, Kamis (11/11/2021).

Citilink senantiasa menerapkan protokol kesehatan yang ketat di seluruh lini operasional penerbangannya, baik dari pre-, in-, hingga post-flight dengan mengacu pada ketentuan protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah untuk dapat memastikan seluruh penerbangan berjalan secara optimal dengan tetap memprioritaskan kesehatan dan keamanan bagi seluruh pelanggan.

“Kami berharap melalui extra flight ini dapat berkontribusi meningkatkan jumlah wisatawan ke Lombok dan pada akhirnya mampu menggairahkan kembali industri pariwisata dan transportasi yang terkena dampak pandemi,” imbuhnya.

Sebelumnya, Pesawat kargo Boeing 777 Freighter milik maskapai Qatar Airways nomor penerbangan yang membawa logistik ajang balap motor World Superbike (WSBK) 2021 mendarat di Bandara Lombok pada Senin (8/11/2021) pukul 23.01 WITA.

Penerbangan QR8356 dengan kode registrasi A7-BFG yang membawa logistik ajang balap motor World Superbike (WSBK) tersebut membawa muatan kargo sebanyak 217 koli dengan berat 68.022 kilogram. Pesawat ini berangkat dari Bandara Internasional Hamad di Doha, Qatar. Setelah tiba di Bandara Lombok dan menurunkan logistik WSBK, pesawat ini kemudian lepas landas menuju Hongkong, Selasa (9/11/2021) pukul 01.31 WITA.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper