Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Menparekraf Sandi Singgung Konsep Wisata Halal

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif kembali memaparkan konsep wisata halal di Indonesia, setelah viralnya kejadian matinya anjing di Aceh
Amanda Kusumawardhani
Amanda Kusumawardhani - Bisnis.com 01 November 2021  |  08:24 WIB
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno.  - Bisnis.com/Janlika
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno. - Bisnis.com/Janlika

Bisnis.com, JAKARTA – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno menyinggung konsep wisata halal di Indonesia.

Hal tersebut ia ungkapkan ketika meresmikan The Hub Equestrian, Archery and Coffee di Cibubur, Jawa Barat, Minggu (31/10/2021).

"Beberapa waktu lalu kita mendapat hadiah karena ada kasus fenomenal di Aceh terkiat wisata halal yang dilihat hingga jutaan viewer. Ini menjadi kesempatan kita untuk menjelaskan konsep wisata halal sebenarnya. Dan ini menjadi PR bagi kita semua memaparkan what is the true wisata halal," katanya, dikutip dari keterangan resminya, Minggu (1/11/2021).

Dengan mengusung destinasi wisata halal, The Hub disebutkannya telah memenuhi tiga jenis extended services sesuai kebutuhan wisatawan muslim.

Pertama need to have seperti halal food services dan fasilitas untuk mendirikan salat. Kedua good to have seperti toilet yang ramah bagi muslim dan muslimah. Ketiga nice to have seperti fasilitas rekreasi segmen keluarga atau ramah muslim.

Menparekraf juga sempat menjajal beberapa atraksi yang ditawarkan di sana seperti berkuda hingga memanah. Atraksi tersebut juga menjadi andalan bagi wisatawan yang ingin berkunjung ke The Hub Equestrian, Archery and Coffee.

"Bukan hanya sekadar atraksi wisata tetapi juga kedua aktivitas tersebut merupakan dua jenis aktivitas yang banyak dilakukan wisatawan dari segmen wisata halal," ujarnya.

The Hub Equestrian, Archery and Coffee yang diharapkan  menjadi salah satu alternatif destinasi wisata halal di DKI Jakarta dan sekitarnya.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sandiaga uno WISATA HALAL
Editor : Amanda Kusumawardhani

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode Bisnis Indonesia Logo Epaper
To top