Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

DAMRI Bandung Setop Beroperasi, Ini Alasannya

Kepala Divisi Sekretariat Perusahaan DAMRI Sidik Pramono membenarkan DAMRI Bandung setop beroperasi sejak 28 Oktober 2021.
Rahmi Yati
Rahmi Yati - Bisnis.com 29 Oktober 2021  |  11:47 WIB
Bus Damri.  - DAMRI
Bus Damri. - DAMRI

Bisnis.com, JAKARTA - DAMRI cabang Bandung telah berhenti beroperasi untuk sementara waktu terhitung 28 Oktober 2021.

Hal tersebut telah dikonfirmasi langsung oleh Kepala Divisi Sekretariat Perusahaan DAMRI Sidik Pramono. Dia menyebut untuk sementara DAMRI cabang Bandung tidak mengoperasikan 8 rute bus kota.

Menurutnya, pelayanan bus kota di Bandung merupakan segmen komersial dan nonsubsidi sehingga DAMRI harus memperhitungkan keekonomian dalam menjalankan setiap kegiatan operasionalnya.

"Load factor yang kecil dan preferensi sebagian besar pelaku perjalanan di Bandung dalam bermobilitas yang tidak menggunakan bus kota, menjadi dasar pertimbangan DAMRI untuk mengambil langkah tersebut yang dengan berat hati, harus diambil oleh DAMRI guna menekan kerugian dan menjaga keberlangsungan usaha Perusahaan," ujar Sidik, Jumat (29/10/2021).

Lebih lanjut dia menegaskan DAMRI akan terus mengevaluasi segmen-segmen usaha yang dijalankan. Jika berdasarkan evaluasi tingkat keekonomiannya terpenuhi, kegiatan operasional bisa dijalankan kembali.

DAMRI, kata dia, telah berkoordinasi dengan Pemerintah Daerah untuk memastikan pelayanan transportasi publik tidak terganggu, khususnya pada rute-rute yang telah dihentikan kegiatan operasinya.

"Di luar segmen bus kota, DAMRI Bandung tetap mengoperasikan secara normal segmen-segmen AKDP, AKAP, penugasan Angkutan Perintis, rute BRT Majalaya, dan angkutan Disabilitas," pungkasnya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

damri
Editor : Rio Sandy Pradana

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode Bisnis Indonesia Logo Epaper

BisnisRegional

To top