Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Penjualan Rancamaya Golf Estate di Distrik Kingsville Terus Membaik

Distrik Kingsville dibuka untuk mengakomodasi banyaknya kelas menengah mapan yang ingin tinggal di Rancamaya Golf Estate. 
Salah satu klaster perumahan di Distrik Kingsville di Rancama Golf Estate./Istimewa
Salah satu klaster perumahan di Distrik Kingsville di Rancama Golf Estate./Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA — Seiring dengan melandainya kasus positif Covid-19 di Indonesia, permintaan akan rumah dengan lingkungan berkualitas makin meningkat. 

Pandemi Covid-19 membuat masyarakat, khususnya kalangan menengah atas makin sadar pentingnya lingkungan hunian asri, udara segar bebas polusi, dan tersedianya ruang terbuka hijau yang luas, bagi kesehatan jasmani dan rohani keluarganya.

Salah satu perumahan bernuansa resor yang diminati masyarakat, terutama kelas menengah atas adalah Rancamaya Golf Estate di Kota Bogor, yang dikembangkan oleh PT Suryamas Dutamakmur Tbk. (SMDM). Apalagi setelah pengembang perumahan ini membuka distrik baru Kingsville yang menawarkan rumah berkonsep vila dengan harga di bawah Rp1 miliar.

Ahmad Munajat, Head of Sales Rancamaya Golf Estate, mengatakan bahwa Distrik Kingsville dikelilingi pemandangan Gunung Salak dan Gede Pangrango, serta lingkungan yang hijau dengan pepohonan yang rimbun. 

Lokasi distrik baru ini, tuturnya, tergolong sangat strategis karena terkoneksi langsung dengan ruas Bogor Inner Ring Road (BIRR). Ruas ini merupakan salah satu program pembangunan infrastruktur dari Pemerintah Kota Bogor untuk mengurai kemacetan. 

Ahmad menuturkan bahwa penjualan rumah di Distrik Kingsville seluas 28 hektare ini, sejak awal tahun terus membaik.

“Hal ini bisa dilihat dari penjualan klaster pertama yaitu Salvador yang sudah habis terjual, disusul oleh klaster kedua yaitu Amadeus yang diminati kaum milenial mapan, ini terjadi dimungkinkan karena harganya cukup terjangkau mulai Rp800 jutaan, selain harga juga faktor lokasi Amadeus yang berseberangan dengan area komersial Kingshop dan club house yang akan segera dimulai pembangunannya,” ujarnya melalui siaran pers, Kamis (28/10/2021).

Distrik Kingsville, kata Munajat, dibuka untuk mengakomodasi banyaknya kelas menengah mapan yang ingin tinggal di Rancamaya Golf Estate. 

“Dengan harga rumah di bawah Rp1 miliar, mereka nantinya bisa menikmati kemewahan lingkungan, pepohonan yang terawat, serta sejuk dan segarnya udara yang sama dengan pemilik hunian tipe premium yang harganya sudah di atas 5 miliar.”

FASE DUA

Munajat mengatakan bahwa penjualan fase satu klaster Amadeus sukses menghabiskan 134 unit rumah, kini Rancamaya Golf Estate membuka penjualan fase dua dengan menawarkan 110 unit rumah dengan berbagai tipe.

Sama seperti fase satu, di fase dua ini juga menawarkan empat pilihan tipe rumah dua lantai, yaitu Animatio dan Crecendo (40/84), Marcato (65/90), Andante (90/120) dengan konsep split level, serta Capriccio (90/120) dengan konsep up slope, ditawarkan dengan harga mulai Rp800 jutaan. 

Keunggulan lain dari klaster Amadeus ini, tuturnya, juga akan dikelilingi jalur hijau sepanjang lebih kurang 1,2 kilometer dengan lebar sekitar 8 meter yang dapat digunakan untuk beraktivitas bersama keluarga, seperti berolahraga atau sekadar berjalan kaki menikmati rimbunnya pepohonan.

Sementara itu, Ardiawan, Head of Marketing Rancamaya Golf Estate, mengatakan bahwa di fase dua ini juga dikeluarkan tipe terbaru yaitu Legato (43/84), yang memiliki keunggulan yaitu memiliki balkon. Dengan adanya balkon ini, pemilik rumah dapat menikmati keindahan lingkungan di sekitar dengan lebih nyaman. 

“Dan khusus tipe ini, pembeliannya kian mudah, yaitu dengan cara bayar cicilan bertahap 36 kali. Hal ini kami lakukan karena banyak pembeli yang ingin menggunakan pola pembayaran bertahap ke pengembang dengan jangka waktu yang panjang.” jelas Ardiawan.

Saat ini, pengembang juga sedang memberi promo menarik bagi konsumen yang ingin membeli rumah di klaster Amadeus, yaitu bebas uang muka, bebas biaya akta jual beli, bea perolehan hak atas tanah dan bangunan, dan sertifikat hak milik serta bonus kanopi. Di samping itu, bunga bank saat ini relatif sangat rendah dengan jangka waktu KPR hingga 25 tahun.

“Jika mereka ambil tipe Animatio dengan harga Rp800 jutaan, cicilan per bulan cuma Rp5 jutaan dalam jangka waktu 25 tahun. Cukup bayar biaya booking Rp 10 juta, plus biaya KPR, mereka bisa langsung memiliki rumah,” ungkapnya.

Ardiawan menambahkan bahwa hal lain yang menarik adalah pengembang Rancamaya Golf Estate hingga kini dengan usia hampir 30 tahun tetap konsisten dengan misi merawat lingkungan yang berkesinambungan, prinsip ini terus dikembangkan menjadi satu kawasan dan lingkungan yang menekankan pada merawat bumi .

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Zufrizal
Editor : Zufrizal
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper