Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Mata Uang Kripto Paling Menguntungkan untuk Diinvestasikan Pada Akhir 2021

Investor cryptocurrency membutuhkan metode dan strategi menghasilkan keuntungan uang, di tengah banyaknya volatilitas.
Ithamar Yaomi DC
Ithamar Yaomi DC - Bisnis.com 27 Oktober 2021  |  16:20 WIB
Ilustrasi kondisi bearish dan bullish di pasar modal - Bitcoin.com
Ilustrasi kondisi bearish dan bullish di pasar modal - Bitcoin.com
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Cryptocurrency memiliki volatilitas yang cukup besar di pasar. Ketika harga naik, investor tertarik pada produk crypto dan bila jatuhnya pasar, mereka mengalami kerugian besar. 

Namun, ada strategi tertentu yang digunakan investor berpengalaman untuk menghasilkan uang dengan cryptocurrency. Perdagangan cryptocurrency adalah metode paling cepat untuk menghasilkan uang, tetapi ada banyak volatilitas yang membuatnya sangat berisiko. 

Berikut adalah daftar cryptocurrency paling menguntungkan yang dapat Anda investasikan pada akhir 2021.

1. Bitcoin (BTC)

Kapitalisasi pasar: Lebih dari US$821 miliar

Dibuat pada tahun 2009 oleh seseorang dengan nama samaran Satoshi Nakamoto, Bitcoin (BTC) adalah cryptocurrency asli. Seperti kebanyakan cryptocurrency, BTC berjalan di blockchain, atau transaksi pencatatan buku besar yang didistribusikan di jaringan ribuan komputer. 

Karena penambahan ke buku besar yang didistribusikan harus diverifikasi dengan memecahkan teka-teki kriptografi, sebuah proses yang disebut bukti kerja, Bitcoin tetap aman dari penipu. 

Harga Bitcoin telah meroket. Lima tahun lalu, Anda bisa membeli Bitcoin dengan harga sekitar US$500. Pada 30 September 2021, harga satu Bitcoin lebih dari US$43.000. Kenaikan tersebut sekitar 8.600%.

2. Ethereum (ETH)

Kapitalisasi pasar: Lebih dari US$353 miliar

Baik platform cryptocurrency dan blockchain, Ethereum adalah favorit pengembang program karena aplikasi potensialnya. Seperti apa yang disebut kontrak pintar yang secara otomatis dijalankan ketika kondisi terpenuhi dan token non-fungible (NFT).

 Ethereum juga telah mengalami pertumbuhan yang luar biasa. Hanya dalam lima tahun, harganya naik dari sekitar US$11 menjadi hampir US$3.000, meningkat lebih dari 27.000%.

3. Tether (USDT)

Kapitalisasi pasar: Lebih dari US$68 miliar

Tidak seperti beberapa bentuk cryptocurrency lainnya, Tether adalah stablecoin, artinya didukung oleh mata uang fiat seperti dolar AS dan Euro dan secara hipotesis mempertahankan nilai yang sama dengan salah satu denominasi tersebut. 

Secara teori, nilai Tether seharusnya lebih konsisten daripada cryptocurrency lainnya, dan disukai oleh investor yang waspada terhadap volatilitas ekstrim dari koin lain.

4. Cardano (ADA)

Kapitalisasi pasar: Lebih dari US$67 miliar

Cardano terkenal karena merangkul validasi bukti kepemilikan. Metode ini mempercepat waktu transaksi, mengurangi penggunaan energi, dampak lingkungan dengan menghilangkan aspek kompetitif, dan pemecahan masalah dari verifikasi transaksi yang ada di platform seperti Bitcoin. 

Cardano juga bekerja seperti Ethereum untuk mengaktifkan kontrak pintar dan aplikasi terdesentralisasi, yang didukung oleh ADA, koin aslinya. Token ADA Cardano memiliki pertumbuhan yang relatif sederhana dibandingkan dengan koin kripto utama lainnya. Pada tahun 2017, harga ADA adalah US$0,02. Pada 30 September 2021, harganya berada di US$2,10. Ini adalah peningkatan lebih dari 10.500%.

5. Koin Binance (BNB)

Kapitalisasi pasar: Lebih dari US$64 miliar

Koin Binance adalah bentuk cryptocurrency yang dapat Anda gunakan untuk berdagang dan membayar biaya di Binance, salah satu pertukaran crypto terbesar di dunia. Sejak diluncurkan pada tahun 2017, Binance Coin telah berkembang hanya dengan memfasilitasi perdagangan di platform pertukaran Binance. 

Kini Koin Binance dapat digunakan untuk perdagangan, pemrosesan pembayaran, atau bahkan pemesanan pengaturan perjalanan. Selain itu, Binance juga dapat diperdagangkan atau ditukar dengan bentuk cryptocurrency lainnya, seperti Ethereum atau Bitcoin. Harganya di tahun 2017 hanya US$0,10 pada 30 September 2021, dan kini telah meningkat menjadi lebih dari US$382.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

investasi cryptocurrency
Sumber : analyticsinsight.net
Editor : Novita Sari Simamora
Bagikan

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top