Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mata Uang Kripto Paling Menguntungkan untuk Diinvestasikan Pada Akhir 2021

Investor cryptocurrency membutuhkan metode dan strategi menghasilkan keuntungan uang, di tengah banyaknya volatilitas.
Koin digital Dogecoin/Bloomberg
Koin digital Dogecoin/Bloomberg

XRP, Solana, Koin USD, Polkadot dan Dogecoin

6. XRP (XRP)

Kapitalisasi pasar: Lebih dari US$44 miliar

Dibuat oleh beberapa pendiri yang sama dengan Ripple, teknologi digital dan perusahaan pemrosesan pembayaran, XRP dapat digunakan di jaringan tersebut untuk memfasilitasi pertukaran berbagai jenis mata uang, termasuk mata uang fiat dan mata uang kripto utama lainnya. 

Pada awal tahun 2017, harga XRP adalah US$0,006. Pada 30 September 2021, harganya mencapai US$0,94, sama dengan kenaikan lebih dari 15.700%.

7. Solana (SOL)

Kapitalisasi pasar: Lebih dari US$41 miliar

Dikembangkan untuk membantu mendukung penggunaan keuangan terdesentralisasi (DeFi), aplikasi terdesentralisasi (DApps), dan kontrak pintar, Solana menjalankan mekanisme bukti kepemilikan dan bukti riwayat hibrida yang unik yang membantunya memproses transaksi dengan cepat dan aman. 

SOL, token asli Solana, mendukung platform. Diluncurkan pada tahun 2020, harga SOL mulai dari US$0,77. Pada Agustus 2021, harganya hampir US$140, naik sekitar 18.000%.

8. Koin USD (USDC)

Kapitalisasi pasar: Lebih dari US$31 miliar

Seperti Tether, USD Coin (USDC) adalah stablecoin, artinya didukung oleh dolar AS dan bertujuan untuk rasio 1 USD hingga 1 USDC. USDC didukung oleh Ethereum, dan Anda dapat menggunakan USD Coin untuk menyelesaikan transaksi global.

9. Polkadot (DOT)

Kapitalisasi pasar: Lebih dari US$28 miliar

Cryptocurrency dapat menggunakan sejumlah blockchain seperti Polkadot (dan crypto senama) yang bertujuan untuk mengintegrasikan mereka dengan menciptakan jaringan cryptocurrency yang menghubungkan berbagai blockchain sehingga mereka dapat bekerja sama. 

Integrasi ini dapat mengubah cara cryptocurrency dikelola dan telah mendorong pertumbuhan yang mengesankan sejak Polkadot diluncurkan pada tahun 2020. Antara September 2020 dan 30 September 2021, harganya tumbuh 872%, dari US$2,93 menjadi US$25,61.

10. Dogecoin (DOGE)

Kapitalisasi pasar: Lebih dari US$26 miliar

Dogecoin telah menjadi topik hangat berkat selebriti dan miliarder seperti Elon Musk. Terkenal dimulai sebagai lelucon pada tahun 2013, Dogecoin dengan cepat menjadi opsi cryptocurrency terkemuka, berkat komunitas yang berdedikasi dan meme kreatif. 

Tidak seperti banyak kripto lainnya seperti Bitcoin, tidak ada batasan jumlah Dogecoin yang dapat dibuat, yang membuat mata uang rentan terhadap devaluasi saat pasokan meningkat. Harga Dogecoin pada tahun 2017 adalah US$0,0002. Pada 30 September 2021, harganya berada di US$0,20 meningkat 101,800%.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper