Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Industri Halal Tingkatkan Perekonomian Masyarakat

BPJH menyatakan jika industri halal bisa meningkatkan perekonomian masyarakat.
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 24 Oktober 2021  |  13:48 WIB
Logo halal
Logo halal

Bisnis.com, JAKARTA - Kepala Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH) Kementerian Agama Muhammad Aqil Irham menyatakan bahwa semakin menguatnya industri halal di tanah air berimplikasi positif pada peningkatan tingkat perekonomian masyarakat.

“Sertifikasi halal selain sebagai bentuk perlindungan akan jaminan kehalalan produk, juga memberikan nilai tambah dan meningkatkan daya saing produk yang berimplikasi positif pada volume produksi dan penjualan.” ungkap Aqil Irham dalam kunjungan kerjanya ke lokasi industri PT Nutricia Factory di Ciracas, Jakarta Timur dikutip dari laman resminya.

 “Hal itu akan meningkatkan profit perusahaan yang selanjutnya berdampak pada meningkatnya perekonomian masyarakat juga.” tambah Aqil Irham.

Dia juga menambahkan proses produk halal harus terus dijaga konsistensinya oleh pelaku usaha sehingga standar kehalalan produk selalu terpenuhi. Proses produk halal yang konsisten patut menjadi contoh bagi pelaku usaha yang lain.

Menerima kunjungan tersebut, Manager Pabrik PT Nutricia Yuditia Ari Winanto memaparkan bahwa selama ini  unit produksinya telah menjalankan proses produk halal (PPH).

Yuditia juga memastikan bahwa  penggunaan bahan baku (raw material) yang digunakan dalam proses produksi telah memiliki sertifikat halal. Selain itu, proses pengolahan sampai dengan pengemasan produk yang dihasilkan, hingga aktivitas pendistribusian produk juga dilakukan dengan memenuhi standar kehalalan. Perusahaan juga telah mencantumkan label halal pada kemasan produk-produknya.

“Selama ini unit produksi kami telah menjalankan proses produk halal (PPH). Kami juga memastikan bahwa penggunaan bahan baku yang digunakan dalam proses produksi telah memiliki sertifikat halal. Selain itu, proses pengolahan, pengemasan produk yang dihasilkan, hingga aktivitas pendistribusian produk juga dilakukan dengan memenuhi standar kehalalan. Perusahaan juga telah mencantumkan label halal pada kemasan produk-produk.” paparnya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

produksi produk halal
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode Bisnis Indonesia Logo Epaper

BisnisRegional

To top