Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pendapatan Mitra UMKM GoFood Naik 7 Kali Lipat saat Pandemi

Sekitar 250.000 kuliner baru tercatat go online di GoFood selama pandemi 2020.
Iim Fathimah Timorria
Iim Fathimah Timorria - Bisnis.com 18 Oktober 2021  |  12:39 WIB
Pendapatan Mitra UMKM GoFood Naik 7 Kali Lipat saat Pandemi
Pengemudi Ojek Online membeli pesanan makanan yang diorder dari aplikasi di Jakarta. Bisnis - Arief Hermawan P

Bisnis.com, JAKARTA – GoFood melaporkan pendapatan para mitra UMKM kuliner rata-rata naik 7 kali lipat selama pandemi. Perusahaan terus mengupayakan pemberian dukungan kepada UMKM untuk bisnis yang berkelanjutan.

Chief Food Officer Gojek Group Catherine Hindra Sutjahyo mengatakan sekitar 43 persen UMKM yang bermitra di GoFood merupakan pengusaha pemula. Sekitar 250.000 kuliner baru tercatat go online di GoFood selama pandemi 2020.

“Walaupun sudah berhasil pivot ke platform online, UMKM kuliner masih menghadapi tantangan dalam memastikan keberlanjutan bisnis,” kata Catherine dikutip dari siaran pers, Senin (18/10/2021).

Catherine mengatakan perusahaan menyadari dukungan edukasi dan pengembangan kapasitas melalui Komunitas Partner GoFood (KOMPAG) penting dilakukan agar UMKM dapat meningkatkan keterampilan dan mampu bersaing di tengah kompetisi bisnis kuliner yang makin ketat.

KOMPAG yang merupakan pionir wadah komunitas UMKM kuliner di industri digital kini tercatat tumbuh menjadi jejaring besar yang diikuti oleh lebih dari 107.000 UMKM kuliner dari 70 kota di Indonesia.

Inisiasi KOMPAG menjadi sarana bagi pengusaha untuk menambah ilmu, berkolaborasi, dan berjejaring. Berkat serangkaian program pelatihan dan kesempatan berjejaring KOMPAG, Catherin mengatakan ratusan ribu UMKM kuliner berhasil meningkatkan keterampilan bisnis.

“Berkat kegigihan mitra UMKM serta dukungan GoFood, rata-rata pendapatan bulanan mitra UMKM kuliner yang bergabung pada masa pandemi hingga kini [kuartal II/2020 sampai kuartal III/2021] meningkat hingga 7 kali lipat,” katanya.

Melihat keberhasilan ini, Catherine mengemukakan KOMPAG akan fokus pada program bimbingan dan pelatihan serta peningkatan skala bisnis pada 2022.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

umkm kuliner GoFood
Editor : Amanda Kusumawardhani

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top