Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Wow! Rumah Imut di Gang Sempit Jaksel Ini Raih Penghargaan Dunia

"The Twins" yang dirancang studio arsitektur Delution rumah kecil di gang sempit Jakarta Selatan meraih penghargaan kelas dunia di New York.
Yanita Petriella
Yanita Petriella - Bisnis.com 06 Oktober 2021  |  07:18 WIB
TheTwinsmemilikidesain yang cukup menonjol di area perumahan yang sempit. - istimewa
TheTwinsmemilikidesain yang cukup menonjol di area perumahan yang sempit. - istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – Memiliki rumah dengan konsep menarik dan kekinian ternyata tak melulu membutuhkan lahan yang besar. 

"The Twins" yang dirancang studio arsitektur Delution rumah kecil di gang sempit Jakarta Selatan meraih penghargaan kelas dunia di New York.

Dilansir dari Twitter Rumah Idaman, Selasa (5/10/2021), The Twins memenangkan Architizer Awards untuk kategori Small Architecture+ Small Living by People Choice.

Dijuluki The Twins, hunian tersebut dibangun dengan konsep rumah tumbuh sehingga memungkinkan penghuninya membangun kembali dalam jangka panjang.

The Twins memiliki desain yang cukup menonjol di area perumahan yang sempit. Meski sempit, area ruang tamunya terkesan luas dengan penggunaan warna yang cerah

CEO Delution Muhammad Egha mengatakan The Twins merupakan contoh nyata dari penerapan konsep rumah sehat, efisien, dan realistis di salah satu kota terpadat di dunia yaitu Jakarta.

Uniknya, rumah kecil yang terbangun di atas lahan dengan luas hanya 70 meter persegi ini berdiri 2 bangunan berisi 2 keluarga dengan masing-masing 2 anak yang dibangun dengan biaya Rp400 juta rupiah

Pembangunan rumah ini dirancang dengan skema rumah tumbuh yang selesai dalam tiga tahapan. Tahapan pembangunan dilakukan dengan menyesuaikan ketersediaan dana dari sang pemilik rumah. 

Rumah ini juga didesain dengan metode konstruksi konvensional yang dapat dibangun secara mandiri dengan material lokal yang sangat mudah ditemukan.

"Kami berharap rumah ini dapat menjadi sebuah percontohan yang akan menjadi stimulus bagi kemajuan wajah serta kualitas hidup perkampungan kota yang semula terabaikan," kata Egha.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

arsitektur penghargaan properti
Editor : Amanda Kusumawardhani

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode Bisnis Indonesia Logo Epaper
To top