Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Anak Usaha MCAS dan SiCepat Bikin Bisnis Kontainer Ekspres

Inovasi bisnis Fastpoint akan menjadi salah satu ikon bisnis ekspres terlengkap dan menjadi pilihan yang tepat bagi para pelaku usaha dalam menjalankan bisnisnya.
Layanan SiCepat yang terjangkau dan strategi brand awareness secara signifikan berdampak positif bagi bisnis Sicepat. /Sicepat
Layanan SiCepat yang terjangkau dan strategi brand awareness secara signifikan berdampak positif bagi bisnis Sicepat. /Sicepat

Bisnis.com, JAKARTA – Anak perusahaan dari PT M Cash Integrasi Tbk. (MCAS) yakni PT Logitek Digital Nusantara menggandeng PT SiCepat Ekspres Indonesia meluncurkan bisnis ekspres berkonsep kontainer yang menawarkan layanan jaringan drop point SiCepat Ekspres.

Chief Marketing Officer (CMO) LDN Fuad Nugraha mengatakan bisnis di Indonesia secara bertahap telah beradaptasi dengan kondisi normal baru dan mulai dibuka kembali di tengah masa pembatasan kegiatan sosial.

Menurutnya, sebagai salah satu jaringan drop point pengiriman paket SiCepat, dia berharap inovasi bisnis Fastpoint akan menjadi salah satu ikon bisnis ekspres terlengkap dan menjadi pilihan yang tepat bagi para pelaku usaha dalam menjalankan bisnisnya.

Selain itu, perusahaan juga membidik kalangan urban Ibu Kota dengan menawarkan pengalaman pelanggan yang sepenuhnya saat mengirimkan paket mereka.

Sejak 2020, ia mengemukakan telah terjadi peningkatan yang signifikan dalam aktivitas e-commerce bersamaan dengan regulasi pembatasan kegiatan sosial yang ditetapkan oleh pemerintah. Hal ini pun memberikan dampak positif bagi industri logistik, khususnya pada jasa layanan pengiriman.

“Untuk itu perseroan mengambil langkah-langkah yang penting untuk meningkatkan potensi kestabilan dan profitabilitas jangka panjang dengan membangun inisiatif-inisiatif baru lainnya guna meningkatkan penggunaan aset yang dimiliki dalam ruang lingkup bisnis,” ujarnya melalui siaran pers, Jumat (1/10/2021).

Senada, Chief Executive Officer (CEO) Telefast Indonesia Jody Hedrian menuturkan bisnis tersebut bernama Fastpoint. Untuk mendukung pertumbuhan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), Fastpoint hadir untuk menyediakan tempat dan lokasi yang strategis bagi para pelaku UMKM untuk mengembangkan bisnisnya.

“Pada tahap awal, Fastpoint akan fokus untuk memenuhi kebutuhan pasar di dalam kota, kemudian secara bertahap akan merambah kota-kota besar lainnya di seluruh wilayah Indonesia, dengan lokasi pertama bertempat di Jalan Wijaya I No. 81, Jakarta,” katanya.

Dia menjelaskan Fastpoint memungkinkan pengunjung dapat melakukan kegiatan mengirimkan paket sekaligus menikmati beragam pilihan produk dan layanan yang ditawarkan oleh merchant-merchant pilihan.

Sejumlah layanan tersebut antara lain kuliner, clothing line, laundry, dan berbagai layanan produk dan jasa lainnya yang akan sangat memberikan pengalaman yang sepenuhnya baru. Memanfaatkan kontainer sebagai sarananya, Fast Point menjadi sangat praktis dan mudah ditempatkan di mana saja.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper