Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Layanan Logistik Garuda Indonesia, KirimAja Catat Lebih dari 140.000 Transaksi

Jumlah transaksi yang dicatatkan pada paruh pertama tahun ini meningkat signifikan dibandingkan dengan catatan transaksi pengiriman barang "KirimAja" pada akhir 2020 sebanyak 89.000 transaksi.
Logo Garuda Indonesia/ Bisnis
Logo Garuda Indonesia/ Bisnis

Bisnis.com, JAKARTA - PT Garuda Indonesia Tbk. (GIAA) melalui lini bisnis layanan pengiriman barang berbasis aplikasi digital KirimAja mencatatkan transaksi lebih dari 140.000 pada parah pertama tahun ini.

Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra mengatakan jumlah transaksi yang dicatatkan pada paruh pertama tahun ini meningkat signifikan dibandingkan dengan catatan transaksi pengiriman barang "KirimAja" pada akhir 2020 sebanyak 89.000 transaksi.

"Sejak mulai diperkenalkan pada pertengahan tahun lalu, basis outlook market KirimAja terus menunjukan pertumbuhan yang solid, dimana sepanjang semester I/2021 ini, tercatat sebanyak 140.000 transaksi telah berhasil dibukukan," ujarnya, Rabu (22/9/2021).

Irfan menambahkan dari segi pengembangan jaringan pengiriman barang, saat ini aplikasi KirimAja juga telah menjangkau ke lebih dari 4.000 kecamatan di seluruh wilayah Indonesia. Pertumbuhan transaksi tersebut, jelasnya, sebagian besar didominasi oleh sektor UMKM nasional.

Dia pun optimistis layanan ini dapat tumbuh bersama dengan pelaku industri lokal melalui berbagai pengembangan aksesibilitas layanan pengiriman yang berorientasi terhadap model bisnis berbasis komunitas. Selain itu, layanan ini juga didukung sistem pengiriman barang yang terintegrasi dengan layanan kargo udara Garuda Indonesia Group.

"Melalui berbagai upaya ekspansif pengembangan bisnis KirimAja yang terus dikembangkan, kami memproyeksikan jangkauan pengiriman barang "KirimAja" kedepannya dapat menghubungkan wilayah yang semakin luas khususnya keberbagai wilayah perintis dimana hal tersebut turut ditunjang oleh strategi ekspansi jaringan penerbangan yang nantinya akan dikembangkan oleh Garuda Indonesia Group," imbuhnya.

Adapun saat ini aplikasi KirimAja tersedia diseluruh platform mobile device, dapat digunakan baik iOS maupun android.

Selain fitur baru “Pick-up” yang dihadirkan, aplikasi KirimAja juga menawarkan alternatif pengiriman barang dengan mengantarkan langsung barang di lebih dari 120 drop point yang tersebar di seluruh kota di Indonesia dan mendapatkan benefit komisi hingga 50 persen dari tarif pengiriman paket.

meluncurkan fitur terbaru berupa layanan pick up (penjemputan barang) yang akan dikembangkan untuk melayani kebutuhan layanan pengiriman barang di lebih dari 46 kota di Indonesia hingga akhir tahun ini.

Fitur pick up ini merupakan layanan penjemputan barang door to door dimana dedicated service kurir KirimAja akan langsung melakukan penjemputan ke alamat pengirim untuk kemudian dilanjutkan dengan proses pengiriman ke destinasi tujuan.

Adapun pada tahap awal ini, fitur pick up ini akan difokuskan pada sejumlah wilayah penjemputan untuk area DKI Jakarta, Tangerang dan sekitarnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper