Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

ITPC Johannerburg Promosikan Langsung Produk Indonesia di Afrika Selatan

Indonesian Trade Promotion Centre (ITPC) Johannesburg, Afrika Selatan memperkenalkan produk Indonesia kepada masyarakat di negara tersebut dengan melakukan in-store promotion pada 14–20 September 2021 di Sandton City.
Lili Sunardi
Lili Sunardi - Bisnis.com 19 September 2021  |  10:20 WIB
ITPC Johannerburg Promosikan Langsung Produk Indonesia di Afrika Selatan
In-stor promotion yang dilakukan ITPC Johannesburg di Mal Sandton City, Afrika Selatan. - Istimewa
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Indonesian Trade Promotion Centre (ITPC) Johannesburg, Afrika Selatan memperkenalkan produk Indonesia kepada masyarakat di negara tersebut dengan melakukan in-store promotion pada 14–20 September 2021 di Sandton City.

Dalam kegiatan promosi itu, ITPC Johannesburg dan KBRI Pretoria menampilkan produk Indonesia yang sudah berada di pasar Afrika Selatan, seperti mie instan, biskuit, minuman kelapa, obat-obatan/farmasi, produk kecantikan dan perawatan rambut, ban dan aksesoris kendaraan bermotor, serta furniture.

“Tujuan kami mengadakan in-store promotion adalah untuk meningkatkan awareness masyarakat Afrika Selatan terhadap produk-produk Indonesia di Afrika Selatan,” ujar Salman Al Farisi, Duta Besar Indonesia untuk Afrika Selatan melalui keterangan resmi, Minggu (19/9/2021).

Secara umum, produk-produk Indonesia mendapatkan tanggapan positif dari pengunjung mal Sandton City. Beberapa pengunjung juga menyampaikan bahwa mereka telah menggunakan produk Indonesia, meskipun baru menyadarinya saat mengunjungi in-store promotion tersebut.

Selain menampilkan produk yang telah berada di pasar Afrika Selatan, ITPC juga mempromosikan produk yang belum masuk pasar negara tersebut, seperti makanan dan minuman, produk kecantikan, produk kesehatan, kerajinan/handicraft, kopi, alat pelindung diri (APD), serta masker.

Selain melakukan display, dalam kegiatan itu juga ITPC melakukan pembagian contoh untuk produk mie instan dan Kopi.

“Kami juga mengharapkan dapat menjaring calon buyer dari pelaksanaan in-store promotion ini, mengingat belum ada pameran fisik yang dilaksanakan di Afrika Selatan, sehingga calon buyer dapat langsung melihat dan mencoba produk Indonesia. Harapannya, in-store promotion dapat meningkatkan perdagangan Indonesia-Afrika Selatan,” ujar Anggun Paramita Mahdi, Kepala ITPC Johannesburg.

Berdasarkan data dari Kementerian Perdagangan Afrika Selatan (Department of Trade, Industry and Competition/DTIC), total impor negara itu dari Indonesia pada 2020 mencapai US$688,9 juta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

afrika selatan pameran dagang ITPC
Editor : Lili Sunardi
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top