Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

ITPC Johannerburg Promosikan Langsung Produk Indonesia di Afrika Selatan

Indonesian Trade Promotion Centre (ITPC) Johannesburg, Afrika Selatan memperkenalkan produk Indonesia kepada masyarakat di negara tersebut dengan melakukan in-store promotion pada 14–20 September 2021 di Sandton City.
In-stor promotion yang dilakukan ITPC Johannesburg di Mal Sandton City, Afrika Selatan./Istimewa
In-stor promotion yang dilakukan ITPC Johannesburg di Mal Sandton City, Afrika Selatan./Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – Indonesian Trade Promotion Centre (ITPC) Johannesburg, Afrika Selatan memperkenalkan produk Indonesia kepada masyarakat di negara tersebut dengan melakukan in-store promotion pada 14–20 September 2021 di Sandton City.

Dalam kegiatan promosi itu, ITPC Johannesburg dan KBRI Pretoria menampilkan produk Indonesia yang sudah berada di pasar Afrika Selatan, seperti mie instan, biskuit, minuman kelapa, obat-obatan/farmasi, produk kecantikan dan perawatan rambut, ban dan aksesoris kendaraan bermotor, serta furniture.

“Tujuan kami mengadakan in-store promotion adalah untuk meningkatkan awareness masyarakat Afrika Selatan terhadap produk-produk Indonesia di Afrika Selatan,” ujar Salman Al Farisi, Duta Besar Indonesia untuk Afrika Selatan melalui keterangan resmi, Minggu (19/9/2021).

Secara umum, produk-produk Indonesia mendapatkan tanggapan positif dari pengunjung mal Sandton City. Beberapa pengunjung juga menyampaikan bahwa mereka telah menggunakan produk Indonesia, meskipun baru menyadarinya saat mengunjungi in-store promotion tersebut.

Selain menampilkan produk yang telah berada di pasar Afrika Selatan, ITPC juga mempromosikan produk yang belum masuk pasar negara tersebut, seperti makanan dan minuman, produk kecantikan, produk kesehatan, kerajinan/handicraft, kopi, alat pelindung diri (APD), serta masker.

Selain melakukan display, dalam kegiatan itu juga ITPC melakukan pembagian contoh untuk produk mie instan dan Kopi.

“Kami juga mengharapkan dapat menjaring calon buyer dari pelaksanaan in-store promotion ini, mengingat belum ada pameran fisik yang dilaksanakan di Afrika Selatan, sehingga calon buyer dapat langsung melihat dan mencoba produk Indonesia. Harapannya, in-store promotion dapat meningkatkan perdagangan Indonesia-Afrika Selatan,” ujar Anggun Paramita Mahdi, Kepala ITPC Johannesburg.

Berdasarkan data dari Kementerian Perdagangan Afrika Selatan (Department of Trade, Industry and Competition/DTIC), total impor negara itu dari Indonesia pada 2020 mencapai US$688,9 juta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Lili Sunardi
Editor : Lili Sunardi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper