Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

IPC TPK Layani Rute Pelayaran ke Singapura

IPC TPK melayani rute pelayaran baru Meratus Line dengan tujuan Singapura.
Anitana Widya Puspa
Anitana Widya Puspa - Bisnis.com 06 September 2021  |  15:54 WIB
Suasana Terminal 3 Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta, Selasa (12/1/2021). ANTARA FOTO - Muhammad Adimaja
Suasana Terminal 3 Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta, Selasa (12/1/2021). ANTARA FOTO - Muhammad Adimaja

Bisnis.com, JAKARTA - IPC Terminal peti kemas/IPC TPK bersiap melayani rute baru pelayaran ke Singapura yang diluncurkan oleh Meratus Line.

Direktur Komersial dan Pengembangan Bisnis IPC TPK David Sirait menyambut kedatangan kapal perdana rute baru Jakarta – Singapura – Jakarta yang sandar di Terminal 3 Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta.

Dia mengharapkan berbagai langkah strategis Meratus Line ini bisa ikut mendorong pemulihan ekonomi khususnya di masa pandemi Covid-19 dengan membuka layanan direct service dari berbagai tujuan.

“Kami sangat antusias kembali dipercaya untuk melayani rute baru yang diluncurkan Meratus Line. Kami mengapresiasi berbagai langkah strategis Meratus Line dan akan memperkuat kerjasama untuk mendorong pemulihan ekonomi khususnya di masa pandemi Covid-19 dengan membuka layanan direct service dari berbagai tujuan,” ujarnya melalui siaran pers, Senin (6/9/2021).

Pada akhir pekan lalu di Pelabuhan Panjang, Meratus Line telah meluncurkan layanan PING Service yang melayani rute Panjang-Singapore-Panjang. Adapun, kegiatan bongkar muat barang akan dilayani oleh IPC TPK Area Panjang.

Layanan direct service ini akan berkontribusi pada peningkatan konektivitas perdagangan dengan negara tetangga dan mempercepat distribusi barang.

Bagi pemilik barang, layanan direct service menjadi peluang bagi pemilik barang yang mengutamakan kepastian jadwal dan kualitas karena akan memangkas waktu perjalanan sehingga pengiriman akan lebih efektif.
Layanan rute baru ini akan rutin berlayar setiap minggu dengan pilihan waktu pada hari kerja dan dilayani oleh kapal-kapal Meratus berkapasitas 500-600 TEUs.

Selaku operator terminal peti kemas, IPC TPK memastikan kesiapan alat, SDM serta kemudahan layanan menggunakan sistem/teknologi sehingga dapat memberikan pelayanan bongkar muat peti kemas yang efisien serta menciptakan customer experience yang baik.

“Yang pasti dengan hadirnya layanan baru ini akan memperkuat kolaborasi dan kinerja operasional antara IPC TPK dengan Meratus Line,” ujarnya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

peti kemas pelayaran
Editor : Rio Sandy Pradana

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top