Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Penjualan Meningkat, Astra Property Andalkan Saluran Digital

Inovasi digital yang dilakukan perusahaan terbukti mampu mendongkrak kinerja di tengah pandemi. Hal itu pun terlihat dari kenaikan pendapatan yang diraih perusahaan pada semester I/2021 lebih tinggi dibandingkan dengan periode yang sama tahun sebelumnya.
Menara Astra./Istimewa
Menara Astra./Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – PT Menara Astra atau Astra Property mengoptimalkan penjualan melalui saluran digital untuk menjaga kinerjanya di tengah pandemi Covid-19 dan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM).

Demmy Indranugroho, Asset Management & Corporate Communication Astra Property, mengatakan bahwa PPKM membuat kunjungan ke marketing gallery dan show unit menjadi terbatas.

Untuk itu, pihaknya mengoptimalkan teknologi dalam menjalankan bisnisnya di sektor properti, tur virtual untuk melihat show unit dan Menara Astra.

“Kami juga membuat seminar dan acara online dan video property review untuk menjangkau calon konsumen tanpa harus mendatangi lokasi,” katanya, Minggu (29/8/2021).

Demmy menuturkan,  inovasi digital yang dilakukan perusahaan terbukti mampu mendongkrak kinerja di tengah pandemi. Hal itu pun terlihat dari kenaikan pendapatan yang diraih perusahaan pada semester I/2021 lebih tinggi dibandingkan dengan periode yang sama tahun sebelumnya.

Meski demikian, Demmy juga mengakui jika pihaknya tetap melakukan proses tatap muka dalam proses pemasaran produknya. Pasalnya, saat ini properti dianggap sebagai produk bernilai tinggi, sehingga konsumen ingin melihat langsung rumah yang akan dibelinya.

Kami juga sadari bahwa produk yang dibangun  merupakan high value commodity, sehingga masih membutuhkan proses bertemu pada waktu transaksi,” ujarnya.

Sekadar diketahui, laporan keuangan PT Astra Internasional Tbk., induk usaha Astra Property, laba bersih dari sektor properti pada semester I/2021 mencapai Rp83 miliar. Jumlah tersebut lebih tinggi 17 persen dibandingkan dengan periode sama tahun sebelumnya yang tercatat Rp71 miliar.

Laporan itu juga mencatat bahwa peningkatan laba tersebut disebabkan oleh tingkat hunian yang lebih tinggi dan biaya operasional yang lebih rendah di Menara Astra.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Lili Sunardi
Editor : Lili Sunardi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper