Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Rambah Bisnis Ride Hailing, AirAsia Kejar Grab dan Gojek?

AirAsia memperkenalkan layanan jasa taksi online yang diberi nama AirAsia Ride.
Rahmi Yati
Rahmi Yati - Bisnis.com 26 Agustus 2021  |  20:34 WIB
Pesawat milik AirAsia - Bloomberg
Pesawat milik AirAsia - Bloomberg

Bisnis.com, JAKARTA - Maskapai penerbangan AirAsia kini mulai merambah bisnis ride hailing (taksi online). Hal itu diumumkan melalui akun Twitter resmi AirAsia @airasia, 24 Agustus 2021.

Dalam cuitan tersebut, AirAsia memperkenalkan layanan jasa taksi online yang diberi nama AirAsia Ride. Layanan ini serupa dengan Grab dan Gojek yang bisa dipesan melalui melalui aplikasi super apps AirAsia.

"Introducing the new way to ride! Certified on air and now, on the ground. Get moving with airasia ride," demikian tulis AirAsia dikutip Kamis (26/8/2021).

Sementara itu CEO AirAsia Tan Sri Tony Fernandes mengatakan layanan ini baru hadir di Malaysia. Namun dia juga berencana menghadirkan layanan serupa ke beberapa negara seperti Thailand, Filipina, Singapura, termasuk Indonesia.

Untuk layanan di Malaysia, saat ini sudah terdapat sekitar 1.500 pengemudi AirAsia Ride yang sudah beroperasi dan terdapat sekitar 5.000 pengemudi lain yang siap dikerahkan enam bulan kedepan.

Lebih lanjut AirAsia mematok tarif perjalanan sebesar 1 Ringgit per km atau sekitar Rp3.500. Tarif ini belum termasuk biaya tol. Selain memesan lewat aplikasi, pelanggan juga bisa mendatangi langsung para pengemudi (real-time).

Menariknya, AirAsia menawarkan kode promo potongan harga sebesar 3 Ringgit untuk perjalanan pertama menggunakan AirAsia Ride. Promo berlaku mulai 24 Agustus 2021 sampai dengan 30 September 2021.

"Use promo code: AARIDE3 to get RM3 OFF your first ride!," tutup AirAsia.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

airasia Gojek grab indonesia
Editor : Hafiyyan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode Bisnis Indonesia Logo Epaper
To top