Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rambah Bisnis Ride Hailing, AirAsia Kejar Grab dan Gojek?

AirAsia memperkenalkan layanan jasa taksi online yang diberi nama AirAsia Ride.
Pesawat milik AirAsia/Bloomberg
Pesawat milik AirAsia/Bloomberg

Bisnis.com, JAKARTA - Maskapai penerbangan AirAsia kini mulai merambah bisnis ride hailing (taksi online). Hal itu diumumkan melalui akun Twitter resmi AirAsia @airasia, 24 Agustus 2021.

Dalam cuitan tersebut, AirAsia memperkenalkan layanan jasa taksi online yang diberi nama AirAsia Ride. Layanan ini serupa dengan Grab dan Gojek yang bisa dipesan melalui melalui aplikasi super apps AirAsia.

"Introducing the new way to ride! Certified on air and now, on the ground. Get moving with airasia ride," demikian tulis AirAsia dikutip Kamis (26/8/2021).

Sementara itu CEO AirAsia Tan Sri Tony Fernandes mengatakan layanan ini baru hadir di Malaysia. Namun dia juga berencana menghadirkan layanan serupa ke beberapa negara seperti Thailand, Filipina, Singapura, termasuk Indonesia.

Untuk layanan di Malaysia, saat ini sudah terdapat sekitar 1.500 pengemudi AirAsia Ride yang sudah beroperasi dan terdapat sekitar 5.000 pengemudi lain yang siap dikerahkan enam bulan kedepan.

Lebih lanjut AirAsia mematok tarif perjalanan sebesar 1 Ringgit per km atau sekitar Rp3.500. Tarif ini belum termasuk biaya tol. Selain memesan lewat aplikasi, pelanggan juga bisa mendatangi langsung para pengemudi (real-time).

Menariknya, AirAsia menawarkan kode promo potongan harga sebesar 3 Ringgit untuk perjalanan pertama menggunakan AirAsia Ride. Promo berlaku mulai 24 Agustus 2021 sampai dengan 30 September 2021.

"Use promo code: AARIDE3 to get RM3 OFF your first ride!," tutup AirAsia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Rahmi Yati
Editor : Hafiyyan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper