Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Hari Ini Ada Vaksinasi Gratis di Stasiun Cikarang, Ini Cara Daftarnya

KAI Commuter mengadakan vaksinasi gratis di Stasiun Cikarang hari ini untuk penumpang KRL.
Rahmi Yati
Rahmi Yati - Bisnis.com 23 Agustus 2021  |  12:58 WIB
Rangkaian kereta rel listrik (KRL) melintas di kawasan Tanah Abang, Jakarta, Minggu (19/4/2020). Bisnis - Arief Hermawan P
Rangkaian kereta rel listrik (KRL) melintas di kawasan Tanah Abang, Jakarta, Minggu (19/4/2020). Bisnis - Arief Hermawan P

Bisnis.com, JAKARTA - PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) atau KAI Commuter hari ini, 23 Agustus 2021 menyediakan vaksinasi gratis di Stasiun Cikarang bagi para pengguna Kereta Rel Listrik (KRL) dan masyarakat sekitar stasiun.

KAI Commuter menegaskan bahwa layanan ini dikhususkan untuk orang dewasa dengan usia di atas 18 tahun. Sementara itu vaksin yang digunakan adalah Astra Zeneca dosis 1 dan 2.

"KAI Commuter mengadakan vaksinasi Covid-19 pada 23 Agustus 2021 di Stasiun Cikarang. Vaksin Astra Zeneca dosis 1 dan 2 khusus dewasa umur 18 tahun keatas," demikian dikutip dari Instagram @commuterline, Senin (23/8/2021).

Adapun bagi calon penumpang KRL atau masyarakat sekitar yang ingin memanfaatkan layanan vaksinasi gratis di stasiun tersebut dapat mendaftar melalui website KAI Commuter di www.krl.co.id atau ketik http://vaksinasi.krl.co.id/ di aplikasi pencarian web.

Kemudian, masukkan identitas pribadi dengan benar, pilih waktu dan stasiun kegiatan vaksinasi, dan tunggu pemberitahuan keberhasilan pendaftaran vaksinasi dari KAI Commuter.

Setelah berhasil mendaftar, jangan lupa mengunduh bukti pendaftaran, cetak, dan perlihatkan kepada petugas saat berada di lokasi vaksinasi sesuai jadwal dan waktu vaksinasi.

Sebelumnya VP Corporate Secretary KAI Commuter Anne Purba mengatakan bukti pendaftaran ini merupakan tanda bahwa calon peserta telah mendapatkan kuota untuk mengikuti vaksin.

Nantinya, sambung Anne, kepastian pendaftar dapat mengikuti vaksin atau tidak akan diproses oleh petugas dari fasilitas kesehatan di lokasi dalam proses registrasi dan pemeriksaan kondisi kesehatan.

"Bagi para pengguna yang mendaftar diimbau untuk mengikuti seluruh langkah pendaftaran di situs web tersebut. Selain itu perhatikan juga kelengkapan-kelengkapan yang perlu dipersiapkan agar dalam perjalanan maupun registrasi vaksin di lokasi tidak terkendala administrasi," ujarnya.

Lebih lanjut dia mengingatkan agar seluruh peserta vaksinasi tetap mengikuti protokol kesehatan yang berlaku di stasiun seperti menggunakan masker ganda, mencuci tangan, dan menjaga jarak aman dengan mengantre secara tertib selama mengikuti tahapan vaksinasi.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

krl Vaksin Covid-19
Editor : Rio Sandy Pradana

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode Bisnis Indonesia Logo Epaper
To top