Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Asumsi Makro 2022: Nilai Tukar Rupiah Dipatok Rp14.350

Perkiraan ini sejalan dengan pemulihan ekonomi Indonesia yang terus berlanjut dan akselerasi program vaksinasi Covid-19 pada tahun depan.
Maria Elena
Maria Elena - Bisnis.com 16 Agustus 2021  |  11:30 WIB
Asumsi Makro 2022: Nilai Tukar Rupiah Dipatok Rp14.350
Presiden Joko Widodo menyampaikan RUU Tentang APBN TA 2022 di Gedung Nusantara, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (16/8 - 2021). Youtube
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Pemerintah menargetkan nilai tukar rupiah pada 2022 mencapai kisaran Rp14.350 per dolar Amerika Serikat (AS).

“Rupiah diperkirakan bergerak pada kisaran Rp14.350 per dolar AS” kata Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat membacakan Nota Keuangan dan RAPBN 2021, Senin (16/8/2021).

Perkiraan ini sejalan dengan pemulihan ekonomi Indonesia yang terus berlanjut dan akselerasi program vaksinasi Covid-19 pada tahun depan.

Berdasarkan Buku II Nota Keuangan, pemerintah memandang ekspektasi investor terhadap normalisasi kebijakan AS kemungkinan besar akan mulai terlihat pada 2022 melalui aksi investor dalam upaya kembali ke instrumen investasi yang aman (safe heaven).

Pemerintah dan otoritas moneter akan terus mewaspadai potensi tekanan pasar keuangan global akibat upaya normalisasi kebijakan Pemeringah AS seiring dengan pemulihan ekonomi AS yang diperkirakan lebih cepat dari perkiraan.

Pada 2022, pemerintah menargetkan pertumbuhan ekonomi pada kisaran 5 hingga 5,5 persen, inflasi pada tingkat 3 persen, dan suku bunga SBN 10 tahun pada kisaran 6,82 persen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Jokowi nilai tukar rupiah asumsi makro Nota Keuangan
Editor : Hadijah Alaydrus
Bagikan
Konten Premium

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top