Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Anteraja Gandeng Grab, Perkuat Layanan Kirim Antarkota

Anteraja menggandeng Grab Indonesia untuk memperkuat pengiriman antar kota dengan waktu pengantaran 1 hari.
Anitana Widya Puspa
Anitana Widya Puspa - Bisnis.com 06 Agustus 2021  |  20:39 WIB
Motor listrik yang digunakan oleh kurir AnterAja. - istimewa
Motor listrik yang digunakan oleh kurir AnterAja. - istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – Setelah menjalin kerja sama dengan Gojek, PT Tri Adi Bersama (Anteraja) kini juga menggandeng PT Grab Teknologi Indonesia (Grab) dalam memperkuat layanan antar kota.

VP Sales & Marketing Anteraja Andri Hidayat mengatakan layanan pengiriman antar kota yang dapat dipilih lewat Grab adalah Reguler dan Next Day dengan waktu pengantaran 1 hari. Berat barang yang dapat dikirim lewat layanan ini mencapai hingga 50kg.

Dia meyakini dengan hadirnya Anteraja pada layanan GrabExpress dapat membantu memudahkan seluruh masyarakat terutama pelaku UMKM dalam mengirimkan barang dengan estimasi waktu sampai yang cepat.

“Selain layanan pengiriman antar kota, sektor UMKM dan e-commerce juga akan terus menjadi fokus Anteraja. Untuk mendukung para pelaku usaha baik yang ada di platform e-commerce maupun pelaku UMKM, Anteraja juga berkolaborasi dengan Grab, untuk memperluas dan memperkuat ekosistem last mile delivery,” katanya melalui keterangan resmi, Jumat (6/8/2021).

Adapun layanan last mile delivery merupakan salah satu pilar usaha Anteraja yang dirancang agar memudahkan pelaku usaha untuk mengantarkan barang yang telah dipesan pelanggan untuk langsung dikirimkan ke alamat yang dituju.

Untuk mencoba layanan baru ini di aplikasi Grab, pihaknya memberikan promo gratis ongkir hingga 60 persen tanpa syarat hingga 31 Agustus 2021.

Director of 2-Wheels & Logistics (GrabExpress) Tyas Apsari Widyasyuti berharap kolaborasi ini dapat memberikan dampak positif bagi para pelaku usaha dan masyarakat pada umumnya, serta dapat mendukung GrabExpress untuk melakukan perluasan bisnis dengan memasuki ekosistem last mile logistik.

Sebelumnya Anteraja secara resmi juga mengumumkan kerja sama dengan dengan layanan logistik Gojek yakni GoSend Instan dan GoSend. Berbeda dengan Grab, kerja sama bersama Gojek ini utamanya untuk memperkuat layanan pada hari yang sama atau sameday.

Di sisi lain, lanjutnya, kemitraan ini diharapkan dapat mengembangkan ekosistem logistik berbasis aplikasi, dengan menyediakan layanan pengiriman last mile bagi pengguna Anteraja.

"Pada tahap awal, kolaborasi layanan Anteraja dengan Gojek akan dimulai untuk area Jabodetabek mulai pada Agustus 2021," katanya.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

grab indonesia anteraja
Editor : Rio Sandy Pradana

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode Bisnis Indonesia Logo Epaper
To top