Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kemenparekraf Bikin Sentra Vaksinasi Covid-19 Buat Masyarakat Umum

Kemenparekraf merangkul sejumlah perusahaan untuk menghadirkan layanan Sentra Vaksinasi Covid-19.
Ilustrasi vaksinasi Covid-19./Istimewa
Ilustrasi vaksinasi Covid-19./Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (Kemenparekraf) merangkul sejumlah perusahaan untuk menghadirkan layanan Sentra Vaksinasi Covid-19.

Adapun, sejumlah perusahaan tersebut adalah MNC Peduli, Doktora Clinic, Traveloka, Mister Aladin, dan GBI Glow Fellowship dengan Sentra Vaksinasi yang berlokasi di Kawasan MNC Center di Kebon Sirih, Jakarta Pusat dan juga di Kawasan MNC Studios, Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Layanan vaksinasi ini resmi beroperasi 23—27 Juli 2021 pukul 08.00-15.00 WIB untuk vaksinasi dosis pertama dan 20—24 Agustus 2021 untuk vaksinasi dosis kedua.

Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Angela Tanoesoedibjo mengatakan masyarakat umum, termasuk lansia, dapat mendaftarkan diri sebagai penerima vaksin di Sentra Vaksinasi ini dengan menunjukkan kartu identitas resmi tanpa syarat domisili.

“Kami menargetkan total 6.000 penerima vaksin untuk dosis pertama selama periode pelaksanaan, inisiatif ini merupakan upaya bersama antara pemerintah dengan pihak swasta dalam mempercepat pembentukan herd immunity atau kekebalan kelompok,” katanya lewat rilisnya, Jumat (23/7/2021.

Lebih lanjut, dia mengatakan vaksinasi merupakan salah satu bentuk upaya untuk dapat menangani pandemi COVID-19. Untuk itu, pemerintah menggandeng berbagai pihak dan melakukan kolaborasi lintas sektor guna mempercepat distribusi vaksin di Tanah Air serta

“Harapan kami 90—95 persen dari 34 juta masyarakat yang menggantungkan hidupnya di sektor Parekraf dapat menerima vaksin.”

Dia menjelaskan, dengan memanfaatkan teknologi yang dikembangkan oleh Traveloka, masyarakat yang belum mendapatkan vaksinasi dapat melakukan pendaftaran secara daring melalui aplikasi Traveloka dengan memilih produk Traveloka Xperience.

Selanjutnya, masyarakat dapat memilih tanggal dan jam kedatangan yang tersedia. Sistem pemesanan yang tersedia di aplikasi diyakini membantu sistem penjadwalan yang lebih teratur agar pelaksanaan vaksinasi berlangsung dengan tertib dan lancar.

Co-Founder Traveloka, Albert mengatakan bahwa layanan Sentra Vaksinasi ini merupakan bagian dari gerakan #JalanBersama Lawan COVID-19 yang diinisiasi oleh Traveloka, di mana sebelumnya Traveloka juga aktif menghadirkan Sentra Vaksinasi di Yogyakarta, Tangerang Selatan, dan juga di Bandara Soekarno-Hatta.

“Guna mematuhi protokol kesehatan, kami menyediakan kemudahan sistem registrasi secara daring sehingga penjadwalan vaksinasi dapat terlaksana lebih baik,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Akbar Evandio
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper