Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PPKM Darurat, Gojek Turunkan Kapasitas GoCar Jadi 50 Persen

Gojek menurunkan kapasitas GoCar menjadi 50 persen dalam masa PPKM Darurat.
Taksi Online/Antara - Galih Pradipta
Taksi Online/Antara - Galih Pradipta

Bisnis.com, JAKARTA - Gojek tetap beroperasi melayani kebutuhan mobilitas masyarakat di tengah penerapan PPKM Darurat 3-20 Juli 2021 dengan tetap mengikuti aturan yang telah ditetapkan dan penerapan protokol kesehatan yang ketat.

Gojek Chief Corporate Affairs Nila Marita berharap upaya yang dilakukan tersebut mendapat dukungan penuh dari seluruh ekosistem Gojek untuk dapat mencegah penyebaran Covid-19.

"Bagi masyarakat yang masih harus bepergian, saat ini seluruh layanan Gojek tetap beroperasi dengan mengikuti aturan yang berlaku. Layanan GoCar dan GoBluebird tetap dapat digunakan dengan jumlah penumpang 50 persen dari kapasitas. Adapun layanan GoRide tetap beroperasi normal," katanya kepada Bisnis.com, Kamis (8/7/2021).

Demi memperlancar jalannya PPKM Darurat Jawa-Bali, dia mengaku terus berkoordinasi dengan pemerintah dan akan terus berkomunikasi intensif dengan mitra driver dan mitra usaha untuk selalu mengikuti dan mematuhi arahan pemerintah.

Adapun dia menegaskan, seluruh layanan dioperasikan dengan #ProteksiEkstra atau protokol kesehatan yang semakin diperketat, termasuk dukungan Gojek terhadap percepatan program vaksinasi pemerintah.

"Selain mitra driver, penumpang juga wajib menggunakan masker, mengikuti protokol kesehatan secara ketat dan duduk di kursi penumpang bagian belakang," jelasnya.

Lebih lanjut Nila memastikan bahwa selain layanan transportasi, layanan pesan antar makanan GoFood, telemedik dan pengantaran obat GoMed, serta pengantaran barang GoSend, GoMart, GoShop dan GoBox tetap beroperasi melayani masyarakat sesuai dengan peraturan yang berlaku.

"Gojek siap untuk terus menjadi garda terdepan dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari masyarakat selama periode PPKM Darurat diberlakukan. Berkaca pada pengalaman pembatasan aktivitas sebelumnya, kami percaya ekosistem Gojek dapat menjalani masa PPKM Darurat ini dengan baik," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Rahmi Yati
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper