Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mulai Hari Ini, Stasiun Malang Layani Vaksinasi Covid-19 Gratis

PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau KAI menghadirkan layanan vaksinasi Covid-19 gratis di Stasiun Malang mulai 6 Juli 2021.
Ilustrasi-Sentra Vaksinasi/AP II
Ilustrasi-Sentra Vaksinasi/AP II

Bisnis.com, JAKARTA - PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau KAI menghadirkan layanan vaksinasi Covid-19 gratis di Stasiun Malang mulai 6 Juli 2021. Dengan begitu, total terdapat 11 stasiun yang telah menyediakan layanan vaksin bagi calon penumpang KA Jarak Jauh.

Menurut VP Public Relations KAI Joni Martinus, layanan tersebut bertujuan membantu masyarakat melengkapi persyaratan perjalanan dengan moda kereta api di masa penerapan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Darurat 3-20 Juli 2021.

Adapun persyaratan yang dimaksud adalah, mulai 5-20 Juli 2021, pelanggan KA Jarak Jauh di Pulau Jawa dan Sumatra wajib menunjukkan surat keterangan hasil negatif tes RT-PCR maksimal 2x24 jam atau Rapid Test Antigen maksimal 1x24 jam sebelum keberangkatan. Khusus perjalanan KA Jarak Jauh di Pulau Jawa, pelanggan juga diharuskan menunjukkan kartu vaksin minimal vaksinasi dosis pertama.

"KAI kembali menambah layanan vaksinasi Covid-19 gratis di stasiun, yaitu Stasiun Malang mulai 6 Juli 2021. Dengan Demikian, kini terdapat 11 Stasiun yang menyediakan vaksinasi Covid-19 gratis khusus pelanggan KA Jarak Jauh," ujarnya dalam siaran pers, Selasa (6/7/2021).

Dia menjelaskan, syarat untuk mengikuti vaksinasi Covid-19 gratis di 11 stasiun tersebut antara lain, harus berusia 18 tahun ke atas, menunjukkan kode booking tiket yang sudah dibayar atau tiket KA Jarak Jauh yang berlaku, memiliki KTP, dan datang paling lambat H-1 sebelum jadwal keberangkatan Kereta Api.

Sementara khusus bagi ibu hamil, bisa mendapatkan vaksin di stasiun setelah mendapat penjelasan dari petugas kesehatan dan bersedia atas pilihannya untuk divaksin Covid-19.

Sebelumnya, layanan vaksinasi gratis telah lebih dulu hadir di 10 stasiun seperti Gambir, Pasar Senen, Bandung, Cirebon, Semarang Tawang, Purwokerto, Yogyakarta, Solo Balapan, Madiun, dan Jember.

"Pada periode 3-5 Juli 2021, KAI telah melakukan vaksinasi kepada 993 pelanggan KA Jarak Jauh di berbagai stasiun," tutur Joni.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Rahmi Yati
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper