Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

KCN dan KT Group Lakukan Vaksinasi Gotong Royong

Sebagai salah satu tulang punggung sistem logistik, KCN dan KTU Group yang bergerak di bidang kepelabuhanan serta industri galangan kapal ikut memperkuat diri menghadapi pandemi dengan menggelar vaksinasi massal para pekerja dan keluarga.
MG Noviarizal Fernandez
MG Noviarizal Fernandez - Bisnis.com 06 Juli 2021  |  08:23 WIB
Kegiatan vaksinasi yang digelar KCN dan KT Group di Jakarta - dok. KCN
Kegiatan vaksinasi yang digelar KCN dan KT Group di Jakarta - dok. KCN

Bisnis.com, JAKARTA-  PT Karya Citra Nusantara atau KCN yang merupakan bagian dari Karya Teknik Utama (KTU) menyelenggarakan vaksinasi gotong royong terhadap para pekerja dan keluarga pekerja. Hal ini merupakan upaya perusahaan dan KT Group membantu pemerintah dalam menekan imbas pandemi Covid-19.

KCN merupakan pengembang sekaligus pengelola Pelabuhan Marunda yang dikhususkan untuk logistik barang-barang curah. Posisi strategis KCN yaitu membantu arus logistik yang ditangani pelabuhan utama Tanjung Priok.

Di sisi lain, peran jasa kepelabuhanan memegang peran vital dalam rantai pasok yang tidak bisa berhenti meskipun didera pandemi. “Kami menyadari bahwa kami dituntut terus berperan agar rantai pasok atau logistik bagi perekonomian tidak terhenti, karena akan berpotensi mempengaruhi seluruh perekonomian nasional. Jadi sebisa mungkin kami melakukan vaksinasi ini, ikut program gotong royong untuk mendukung pemerintah,” ungkap Jurubicara KCN Maya Sri Tunggagini, Selasa (6/7/2021).

KCN melangsungkan vaksinasi gotong royong pada Sabtu (3/7/2021). Kegiatan berlangsung di Hotel Mecure Batavia.

Kegiatan vaksinasi ini didukung tenaga kesehatan dari RS Kartika Pulomas dengan menggunakan vaksin Sinopharm. Para karyawan KCN, terutama para petugas lapangan yang mengoperatori pelabuhan mengikuti vaksinasi tersebut.

Di sisi lain,  Maya menyampaikan program vaksinasi inipun sejalan dengan kebijakan KT Group. “Kami sebagai perwakilan KTU di KCN yang merupakan bagian dari KT Group di seluruh sektornya mulai dari galangan kapal, pelabuhan, pembiayaan, hingga perkebunan ikut menyelenggarakan vaksinasi,” ungkapnya.

Di Batam, vaksinasi dilakukan pada 26 Juni 2021 yang berlokasi di KTU Sagulung yang merupakan induk usaha di sektor galangan kapal. Penerima vaksin sebanyak 1.100 orang yang terdiri dari karyawan KTU, karyawan mitra perusahaan serta perusahaan anggota Batam Shipyard and Offshore Association (BSOA). Vaksinasi itu juga diberikan kepada para keluarga karyawan dan umum.

Vaksinasi tersebut berjalan lancar berkat kerja sama seluruh KTU dan BSOA Batam yang mengajukan vaksinasi gotong royong. Sebagai penyelenggara lapangan ditangani Dinas Kesehatan Provinsi Kepri, Dinas Tenaga Kerja Provinsi Kepri yang dibantu petugas kesehatan dari RS Galang.

Kegiatan vaksinasi inipun diapresiasi jajaran pemerintah daerah. Gubernur Kepulauan Riau secara langsung memantau kegiatan vaksinasi di galangan kapal KTU.

Sedangkan di Jakarta, KT Group juga menyelenggarakan kegiatan serupa. Anak usaha KT Group yang berada pada sektor pembiayaan dan perkebunan ikut berpartisipasi pada kegiatan vaksinasi yang berlangsung pada 3 Juli sampai 4 Juli.

Vaksin yang diberikan adalah Sinopharm. Kegiatan vaksinasi didukung tenaga kesehatan dari RS Kartika Pulomas, dan berlangsung di Hotel Mercure Batavia. Sebanyak 300 orang karyawan beserta keluarga mengikuti vaksinasi tersebut.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kcn
Editor : Kahfi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode Bisnis Indonesia Logo Epaper
To top