Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pengusaha Bus Siap Setop Operasi saat PPKM Darurat, Asal...

Pengusaha otobus mengaku siap menghentikan operasional saat PPKM darurat diberlakukan untuk menekan penyebaran Covid-19.
Rahmi Yati
Rahmi Yati - Bisnis.com 30 Juni 2021  |  18:41 WIB
Pengusaha Bus Siap Setop Operasi saat PPKM Darurat, Asal...
Calon penumpang bus antar kota antar provinsi (AKAP) berada di dekat loket pembelian tiket di Terminal Pulo Gebang di Jakarta, Kamis (23/4/2020). Bisnis - Himawan L Nugraha
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) tengah menyiapkan aturan pengetatan perjalanan penumpang dalam negeri menjelang pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) darurat di tengah melonjaknya jumlah kasus Covid-19.

Menyikapi rencana tersebut, pengusaha otobus (PO) mengaku siap menyetop operasionalnya asalkan lembaga keuangan juga disetop sementara.

"Kami siap setop operasi asal lembaga keuangan juga disetop sementara hingga angka pandemi menunjukkan tren turun," kata pemilik PO Sumber Alam Anthony Steven Hambali kepada Bisnis.com, Rabu (30/6/2021).

Bukan itu saja, dia juga berharap adanya bantuan yang diberikan oleh pemerintah bagi para kru dan karyawan di lapangan sembari menunggu tren penurunan tersebut.

Sementara itu Juru Bicara Kemenhub Adita Irawati mengatakan aturan pengetatan tersebut masih digodok bersama Satgas Penanganan Covid-19 dan kementerian terkait lainnya.

Penyesuaian aturan tersebut, lanjutnya, akan diselesaikan dalam waktu dekat. Dia memastikan akan ada pengetatan perjalanan untuk mengantisipasi lonjakan kasus Covid-19.

“Dalam waktu dekat akan difinalisasi. Yang jelas akan dilakukan pengetatan syarat perjalanan untuk mengantisipasi lonjakan kasus Covid-19 ini," ujarnya dikutip Tempo, Rabu (30/6/2021).

Lebih lanjut dia menuturkan bahwa Kemenhub memastikan penyusunan aturan tersebut akan selesai dalam waktu dekat. Tetapi, dia belum dapat memastikan format aturan yang akan terbit, apakah berupa surat edaran atau peraturan menteri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

transportasi bus PPKM Darurat
Editor : Rio Sandy Pradana
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top