Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

V&Co Sentuh Ranah Digital Untuk Penjualan Perhiasan Emas

Penjualan digital melalui website, lokapasar daring, dan sosial media perusahaan diklaim mampu melakukan penjualan yang stabil, bahkan cenderung meningkat.
Perhiasan emas./Bloomberg-Billy H.C. Kwok
Perhiasan emas./Bloomberg-Billy H.C. Kwok

Bisnis.com, JAKARTA – Toko perhiasan dan cincin kawin V&Co Jewellery menyebutkan terus mengalami tren penjualan yang stabil lantaran mulai mengadopsi sistem digital.

CEO dari V&Co Jewellery Melvino mengatakan dengan mengoptimalkan penjualan digital melalui website, lokapasar daring, dan sosial media perusahaan diklaim mampu melakukan penjualan yang stabil, bahkan cenderung meningkat.

“Penjualan kami cenderung meningkat, karena kami merambah ranah digital menyesuaikan kebiasaan para konsumen saat ini yang juga terkendala pembatasan sosial. Jadi, para pelanggan tetap bisa berbelanja perhiasan meski memesan dari rumah,” ujarnya lewat rilisnya, Rabu (30/6/2021)

Melvino juga mengatakan selain mengoptimalkan penjualan digital melalui ranah digital. Perhiasan emas turut tetap digandrungi lantaran menjadi sarana berinvestasi yang aman dan nyaman.

Menurut catatan Bisnis, harga dasar emas 24 karat ukuran 1 gram per Selasa, 29 Juni 2021 dijual senilai Rp932.000, sedangkan emas satuan terkecil dengan ukuran 0,5 gram dijual Rp516.000.

Adapun, untuk harga emas 24 karat ukuran 5 gram dibanderol Rp4.435.000. Selanjutnya, emas batangan dengan satuan 10 gram dijual dengan harga Rp8.815.000.  

Harga emas untuk satuan 50 gram dibanderol Rp43.745.000 sedangkan untuk cetakan berukuran 100 gram dapat ditebus dengan harga Rp87.412.000.

Ukuran 500 gram dihargai Rp436.320.000, sementara ukuran 1.000 gram dibanderol Rp872.600.000. Sementara itu, harga jual kembali (buyback) emas Antam berada di level Rp827.000 per gram pada Selasa (29/6/2021).

Dia meyakini, dengan menyasar pasar digital menariknya, justru penjualan produk V&Co Jewellery yang fokus pada penjualan perhiasan emas, berlian dan cincin kawin tetap mendapati permintaan yang cenderung meningkat.

“Emas menjadi komoditi yang mampu bersaing dalam penjualan meski ditengah pandemi seperti ini. Selain dalam bentuk emas batangan, invetasi emas dalam jangka panjang juga bisa lebih aman dan menyenangkan dengan perhiasan,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Akbar Evandio
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper