Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Presiden Jokowi Apresiasi Penunjukan Ketum Baru Kadin Indonesia

Arsjad Rasjid akan disahkan sebagai Ketua Umum Kadin Indonedia dalam Munas Kadin di Kendari.
Rayful Mudassir
Rayful Mudassir - Bisnis.com 28 Juni 2021  |  16:18 WIB
Presiden Jokowi Apresiasi Penunjukan Ketum Baru Kadin Indonesia
Presiden Joko Widodo dalam Konferensi Tingkat Tinggi Climate Adaptation Summit (KTT CAS) 2021, pada Senin (25/1/2021). - Biro Pers Sekretariat Presiden
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengapresiasi musyawarah dan mufakat dalam pemilihan Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia. 

Musyawarah tersebut menghasilkan kesepakatan yaitu menetapkan Arsjad Rasjid sebagai Ketua Umum Kadin Indonesia dan Anindya Bakrie sebagai Ketua Dewan Pertimbangan.

Ketua Umum Kadin Indonesia periode 2015 - 2020 Rosan P Roeslani mengatakan bahwa Presiden Jokowi mengapresiasi langkah yang diambil oleh lembaga tersebut.

“Bapak Presiden sangat mengapresiasi bahwa dunia usaha selalu mencari solusi terbaik tidak saling mau menang sendiri,” kata Rosan saat konferensi pers usai bertemu Presiden Jokowi di Istana Negara, Jakarta, Senin (28/6/2021).

Kadin akhirnya menyepakati langkah musyawarah dalam penentuan pengurus baru periode mendatang. Hasil mufakat Arsjad Rasjid menjadi Ketua Umum Kadin dan Anindya Bakrie menjadi Ketua Dewan Pertimbangan Kadin.

Sebelum kesepakatan ini, kedua nama tersebut sama-sama menjadi calon Ketua Umum Kadin.

Rosan dalam kesempatan itu juga mengapresiasi sikap Anindya Bakrie. Anindya, kata Rosan, mengetahui cukup banyak dinamika dalam tubuh Kadin selama menjabat sebagai Waketum.

“Saya sangat mengapresiasi bapak Anindya Bakrie. Beliau 15 tahun sebagai Waketum yang memahami dinamika ini sehingga beliau majunya sebagai Ketua Dewan Pertimbangan,” tuturnya.

Lebih lanjut, dia mengungkapkan bahwa hasil kesepakatan ini akan ditetapkan melalui Musyawarah Nasional Kadin Indonesia di Kendari pada 30 Juni - 1 Juli 2021. Pesiden Jokowi juga dijadwalkan hadir pada pembukaan Munas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Jokowi kadin anindya bakrie kadin indonesia
Editor : Fitri Sartina Dewi
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top