Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Modernland Tegaskan Komitmen Pembangunan Jakarta Garden City Meski Pandemi

Modernland Realty menegaskan komitmennya untuk tetap membangun township Jakarta Garden City di Jakarta Timur meski pandemi Covid-19 belum jelas kapan akan berakhir.
Lifestyle center New East di Jakarta Garden City./Istimewa
Lifestyle center New East di Jakarta Garden City./Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – PT Modernland Realty Tbk. terus mewujudkan komitmennya untuk mengembangkan township Jakarta Garden City seluas 370 hektare menjadi global city, kawasan hunian modern terbesar dan terlengkap di Jakarta Timur.

Di tengah pandemi Covid-19 yang memukul hampir semua sendi perekonomian, Modernland Realty, melalui anak usahanya, PT Mitra Sindo Sukses, terus menjalankan pembangunan berbagai jenis properti yang telah diluncurkan baik residensial maupun komersial.

Helen Hamzah, Director Marketing Urban Development PT Modernland Realty Tbk. mengemukakan pembangunan terus dilakukan di tengah pandemi Covid-19 dan beberapa sudah memasuki tahapan finishing.

Dia mengatakan proses pembangunan tetap memperhatikan protokol kesehatan. “Pandemi Covid tak menghalangi kami mewujudkan komitmen demi menjaga kepercayaan yang telah diberikan konsumen dan pembeli. Kami terus berupaya sekuat tenaga untuk melakukan serah terima unit-unit tepat waktu.”

Helen menuturkan saat pandemi masyarakat cenderung selektif dalam memilih pengembang maupun produk properti. Alasan utama adalah karena takut jika pengembang gagal membangun properti yang dipasarkan atau properti yang dibeli tidak berkembang, baik secara kawasan maupun nilainya.

“Pembeli tidak perlu takut membeli berbagai produk properti di Jakarta Garden City. Kami pasti akan membangun dan nilai properti yang dibeli terus meningkat seiring dengan perkembangan Jakarta Garden City,” papar Helen.

Produk properti yang tengah dikerjakan pembangunannya di Jakarta Garden City antara lain The Savoy yang merupakan mixed home di kawasan River Garden.

Hunian 2 in 1 itu merupakan satu-satunya area rumah sekaligus usaha di kawasan River Garden. Berbeda dengan ruko, lantai atas The Savoy sudah didesain sebagai hunian dengan dua atau tiga kamar tidur dengan ruangan-ruangan yang sesuai untuk fungsi hunian.

The Savoy dipasarkan seharga Rp1,6 miliar. Pembangunan The Savoy telah memasuki tahap finishing dan sudah berhasil terjual 100 persen dari total 110 unit dan mulai diserahterimakan secara bertahap pada awal Juli 2021.

Sementara lifestyle center New East yang akan terdiri atas 60 unit luxurious shophouse dan 13 ritel. Shophouse berupa bangunan tiga lantai dengan lebar 5 sampai dengan 10 meter ini dibanderol dengan harga mulai Rp4 miliar hingga Rp11 miliar.

Untuk ritel tidak dijual, melainkan disewakan. Konsumen bisa membeli dengan cara pembayaran tunai keras, tunai bertahap 6 sampai 36 kali, dan KPR dengan DP 20 persen hingga 30 persen diangsur 6 sampai 24 kali.

Booking fee Rp25 juta per unit. Pembangunan New East kini memasuki tahapan finishing dan sudah terjual 70 persen. Untuk tahap I sudah mulai diserahterimakan secara bertahap dan pada Juli 2021 selesai semua dan siap diserahterimakan ke konsumen.

Kemudian, apartemen Cleon Park yang dibangun mulai akhir September 2020 kini dimulai dengan pekerjaan struktur basement dan dilanjutkan ke struktur atas (podium dan tower).

Apartemen Cleon Park yang terdiri atas 310 unit ini sudah terjual 70 persen. Dipasarkan dengan harga mulai dari Rp600 jutaan hingga Rp1,4 miliaran dengan ukuran unit terkecil 32 m2 (semigross) dan terluas 73 m2 (semigross), rencananya diserahterimakan pada akhir 2023.

Jakarta Garden City juga sedang membangun rumah precast di Shinano Precast dan La Sheine Precast yang disambut baik masyarakat karena menggunakan teknologi precast yang sarat keunggulan seperti dibangun lebih cepat dan tahan gempa, direncanakan dapat diserahterimakan hanya dalam 6 bulan.

Sementara itu, Togu Pangihutan, General Manager Town Management & High Rise Jakarta Garden City, mengutarakan Jakarta Garden City berparisipasi aktif dalam program vaksinasi Covid-19.

Sebagai wujud kepedulian dalam turut serta mensukseskan program Vaksinasi Covid-19 yang telah dicanangkan pemerintah, manajemen Jakarta Garden City menyambut ajakan Satgas Penanganan Covid-19 RW 14 Jakarta Garden City, Cakung Timur, Jakarta Timur yang bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Cakung Timur menggelar vaksinasi masal bagi warga Kelurahan Cakung Timur di lingkungan RW 14, Perumahan Jakarta Garden City Cakung Timur, Jakarta Timur.

Bertempat di Club House Jakarta Garden City, vaksinasi Covid-19 dilakukan selama 4 hari yakni pada 16, 17, 18, dan 19 Juni 2021.

Helen mengungkapkan warga terlihat sangat antusias dan menyambut gembira diadakannya program vaksinasi masal Covid-19 ini.

Tak kurang dari 2.000 orang yang berasal dari warga Jakarta Garden City maupun kawasan sekitar turut hadir untuk mengikuti program vaksinasi masal. Pada saat dilakukannya kegiatan vaksinasi, warga yang hadir diwajibkan tetap memperhatikan prokes dengan ketat saat mengantre menunggu giliran untuk divaksin.

Setelah divaksin, warga diingatkan untuk tetap menerapkan prokes dengan tetap memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, serta sedapat mungkin selalu menghindari kerumunan.

Togu menyatakan Jakarta Garden City mendukung penuh program vaksinasi Covid-19 yang dicanangkan pemerintah. Dia mengapresiasi kesadaran warga yang ikut berpartisipasi dalam vaksinasi masal di Jakarta Garden City. Hal ini terlihat dari antusiasme warga yang terus berdatangan untuk mengikuti kegiatan vaksinasi ini.

“Dari rencana semula yang hanya dilakukan selama 3 hari, karena membludaknya warga yang ingin di vaksin, akhirnya kita tambah 1 hari menjadi 4 hari pelaksanaan vaksinasi,” kata Togu.

Modernland Tegaskan Komitmen Pembangunan Jakarta Garden City Meski Pandemi

Para pemangku kepentingan berpose bersama dalam vaksinasi Covid yang diselenggarak Jakarta garden City. – Istimewa

Ketua Satgas Penanganan Covid 19 - RW 14 Cakung Timur Aan Afdi menjelaskan pihaknya selalu berkoordinasi dan bekerja sama dengan Satgas Penanganan Covid-19 Jakarta Garden City dalam mensosialisasikan upaya-upaya yang harus dilakukan demi memutus rantai penyebaran Covid-19.

Sementara itu, Ketua RW 14 Kelurahan Cakung Timur, Acep Edy Setiawan sangat mengapresiasi manajemen Jakarta Garden City yang telah memfasilitasi sehingga program vaksinasi Covid-19 dapat berjalan dengan baik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper